Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tiga Ganda Putri Ke Perempat Final
05 Mei 2011
Tiga Ganda Putri Ke Perempat Final
 
 

Surabaya - Saat beberapa nomor masih akan memainkan babak 16 besar pada Kamis (5/5), nomor ganda dewasa putri sudah akan memasuki babak perempat final. Tiga pasangan PB Djarum yang diturunkan berhasil menorehkan kemenangan di pertarungan yang berlangsung Rabu (4/5) malam.

Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanrico membuka kemenangan PB Djarum. Bermain melawan Dian Permatasari/Tike Arieda Ningrum, Deariska/Nurbeta sempat tertinggal di paruh awal game pertama. Mereka tertinggal tiga angka saat kedudukan berada di 13-16. Namun, akhirnya mereka berhasil menyamakan kedudukan di angka ke 17. Permainan yang kian matang, membuat mereka bisa mengungguli sang lawan dengan 21-18.

Di game kedua, Deariska/Nurbeta melaju bak roket. Mereka unggul telak 6 angka saat interval. Mereka pun tak mau kehilangan momen untuk terus menyerang dan mengendalikan pertandingan, bahkan mereka mengunci sang lawan di angka 6 untuk saat mereka sudah memasuki poin 15. Memanfaatkan kesalahan dan lini kosong lawan, Deariska/Nurbeta menyelesaikan game kedua dengan 21-10.

“Besok lawannya lumayan berat, jadi yah siap capek aja lah,” papar Nurbeta.

Di perempat final nanti, mereka memang akan melawan ganda yang pernah meretas pengalaman di Cipayung, Keshya Hanadia Nurvita yang kini berpasangan dengan Variella Aprilsasi. Kehsya/Variella ke perempat final setelah membungkam Anggly Mega/Gyta Krisdiana dengan 21-6 di kedua game.

Kemenangan Deariska/Nurbeta disusul oleh Aulia Putri Darajat/Yayu Rahayu yang unggul 21-17 dan 22-20 atas pasangan asal PB Guna Dharma, Dili Suci/Wieke. Kemenangan pun dilengkapi oleh Gloria Emanuelle Widjaja/Melati Daeva Oktaviani yang berhasil menghentikan langkah Heti Nugraheni/Tanti Oktavia 21-11 dan 21-14.

Aulia/Yayu akan menantang Aan Dwi C/Felicia (Pusdiklat Jaya Raya/Smash) yang menang walk over atas Gustiani Megawati/Silvynna Kurniawan (PB Jaya Raya Suryanaga/PB Surya Baja). Sedangkan Gloria/Melati akan ditantang tembok kuat unggulan dua, Devi Tika Permatasari/Natalia Poluakan yang mendapat bye di babak pertama ini.

PB Djarum pun masih memiliki wakil disemua nomor dewasa, melalui Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama Dasuki di nomor ganda dewasa putra, Andreas Adityawarman di nomor tunggal dewasa putra, Yonathan yang berduet dengan Silvynna Kurniawan (PB Surya Baja) di nomor ganda campuran dewasa, serta Rosaria Yusfin Pungkasari di nomor tunggal dewasa putri.