Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Putra PB Djarum Tundukkan PB Mutiara Bandung
23 Februari 2011
Putra PB Djarum Tundukkan PB Mutiara Bandung
 
 

Surabaya - Punggawa-punggawa PB Djarum berhasil meraih kemenangan 4-1 atas PB Mutiara di laga keempat mereka di ajang Djarum Superliga Badminton Indonesia (Djarum SBI) 2011. Melawan klub yang tidak terlalu diunggulkan, PB Djarum hanya kehilangan satu partai.

Di partai pembuka, Dionysius Hayom Rumbaka berhasil menghentikan atlet yang dipinjam Mutiara dari PB Jaya Raya Suryanaga, Febriyan Irvalandy dengan 21-15 dan 21-17. Disusul oleh kemenangan Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto atas Ricky Karanda/Ricky Widianto. Setelah berbagi game 21-18 dan 10-21, Afiat/Rendy berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor 24-22, setelah bola yang mendarat cepat dinyatakan masuk oleh hakim garis.

Partai ketiga mempertemukan musuh bebuyutan, Arief Gifar Ramadhan menantang Wisnu Yuli. Gifar, begitu ia kerap disapa berhasil menang 21-18, tetapi memasuki game kedua, Gifar mengaku bahwa staminanya telah merosot hingga kehilangan game kedua dengan 10-21. Ia pun kembali menyerah 15-21 di set penentuan.

“Memang stamina sudah habis menyebabkan mainnya tidak fokus,” papar Gifar.

Fran Kurniawan/Mohammad AhsanPartai keempat kembali bisa diambil oleh PB Djarum, melalui Fran Kurniawan/Mohammad Ahsan yang berhasil menghentikan Sandi DK/Ivandi Danang dengan 21-12 dan 21-16. “Semoga bisa terus bermain bagus, dan bisa menang dipertandingan besok (23/2),” papar Ahsan.

Shesar Hiren Rustavito yang didaulat untuk menjadi tunggal ketiga, dipaksa untuk melalui pertarungan ketat tiga game saat menghadapi Andre Martin. Pemain yang akrab dipanggil Vito tersebut akhirnya menang dengan 21-16, 18-21 dan 21-12.

Setelah kemenangan ini, putra PB Djarum kini berada diurutan kelima. Urutan pertama ditempati PB SGS PLN yang menang 3-2 dari PB Jaya Raya Suryanaga. Berikutnya, PB Musica Champion Kudus yang berhasil membukukan kemenangan atas PB Jaya Raya Jakarta juga dengan 3-2. Disusul oleh Tangkas Alfamart yang tidak bermain hari ini. Sementara itu, PB Mutiara dan PB Jaya Raya Jakarta harus puas sementara ini menghuni papan bawah klasemen, kedua tim ini belum pernah meraih kemenangan.

Di Rabu (23/2) PB Djarum putra akan ditantang oleh PB Tangkas Alfamart Jakarta, akan berlangsung pada pukul 17.00 WIB.
AYO PB DJARUM masih ada Kesempatan!

Galeri Djarum Superliga Badminton 2011