Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Wakil PB Djarum Kuasai Semifinal Tunggal Dewasa Putra
07 Oktober 2011
Wakil PB Djarum Kuasai Semifinal Tunggal Dewasa Putra
 
 

Pemain-pemain tunggal dewasa putra PB Djarum, berhasil menempati empat tempat tersisa di babak semifinal Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah. Engga Setiawan, Bandar Sigit Pamungkas, Gary serta Pandu Dewantoro menjadi empat tunggal tersisa untuk bertarung meraih medali emas di Blora, Jawa Tengah.

Bandar berhasil menyikirkan Praptono Joyo dari PBSI Kota Semarang dengan skor cukup telak yakni 21-11 dan 21-18. Disemifinal Bandar akan ditantang oleh Engga yang melenggang ke babak semifinal tanpa harus bertanding.

Tunggal berikutnya yang lolos adalah Gary. Ia mengalahkan Nico Aditya Ervando dari PBSI Blora. Si kidal itu menang dengan 21-16 dan 21-10. Di semifinal, ia akan bersua dengan Pandu Dewantoro. Pandu melewati pertarungan cukup ketat harus dilakoni unggulan dua itu melawan M Aziz. Ia baru bisa menang dengan 21-12, 13-21 dan 21-11 dari wakil PBSI Kota Semarang tersebut.

ReksyTiga tunggal taruna putra pun belum terhentikan. Mereka berhasil mencuri tiket menuju perempat final. Reksy Aureza Megananda, Rudy Cahyadi Budiawan serta Ihsan Maulana Mustofa menang tanpa melalui banyak kesulitan untuk menundukkan wakil dari PBSI Kota Semarang.

Squad PB Djarum di nomor putri pun masih belum terhentikan. Aida Arum Amanda dan Marsa Indah Salsabila masih terlalu tangguh. Tiga tunggal pemula putri, Agatha Emanuel, Tabitha Emilianikova Winarto dan Vania Arianti Sukoco berhasil melenggang ke babak delapan besar. Mereka melenggang bersama dengan Khorun Nikmah yang mengalahkan Qonita Nur Hayati dari PBSI Pemalang dengan 21-10 dan 21-16.

PB Djarum harus kehilangan wakil di nomor tunggal pemula putra dimana Antonio Valyant Santoso menyerah ditangan atlet PBSI Kota Semarang, Reynaldi Dita K dengan 13-21 dan 15-21, serta Langgeng Prakoso yang menyerah ditangan Kikih Riyandi dari PBSI Brebes, 15-21 dan 18-21.

Di ganda putra sendiri, wakil PB Djarum lengkap ke babak semifinal. Runner up Kejurnas 2010, Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad berhasil mengungguli Dwi Cahyo Kurniawan/Mu’jizat Dwi Saputra dari PBSI Cilacap dengan 21-16 di kedua game. Dilanjutkan oleh Aldino Alwafi/Muhammad Ardiansyah yang menang atas Dimas Okky/Mahendra dari PBSI Kota Semarang dengan 21-10 dan 22-20. Terakhir, wakil ganda taruna putra ada Felix Kinalsal/Rizky Susanto yang menyingkirkan wakil dari PBSI Blora, Aji Setiawan/Wisnu Handyasmara 21-11 dan 21-13.

Tiga ganda dewasa putra pun terus melaju, Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita menang atas Adhi Harmidika/Nico Aditya Ervando dari PBSI Blora dengan 21-15 dan 21-16. Seiko Wahyu Kusdianto/Rangga Yave Rianto menyingkirkan Darmawan/Tifan dari PBSI Surakarta, 21-9 dan 21-12. Dan terakhir Didit Juang Indiarto/Praveen Jordan mengalahkan Dendy Endri/Iwan Purwanto dari PBSI Kota Semarang dengan 21-8 dan 21-10.