Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Siap Menjalani Pertandingan
29 Februari 2012
Siap Menjalani Pertandingan
 
 

Di hari pertama kejuaraan Yonex Dutch Junior 2012 , hanya ganda campuran yang telah memulai pertandingan. Ganda putra dan putri baru akan memulai pertandingan pada hari kamis (1/3). Tim Indonesia hanya mengirinkan satu pasang ganda campuran, Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani. Sayangnya di babak pertama mereka sudah harus bertemu salah satu pasangan unggulan. Ryan Mccarthy/Sophie Sankey asal Inggris yang menjadi unggulan [5/8] akan menjadi lawan mereka. Edi Subaktiar bersama Melati Daeva Oktaviani yang berhasil menjuarai beberapa turnamen sirkuit Nasional (Sirnas) di tahun 2011 harus berjuang keras untuk menghadapi pasangan dari Inggris ini. Meski belum pernah menjadi juara di kelas yunior, tetapi pasangan dari Inggris ini tercatat sempat menjadi semifinalis pada kejuaraan Swiss Junior International 2011. Jika mampu membuat kejutan, maka lawan bagi Edi/Melati di babak kedua tidak akan seberat di babak pertama dan peluang untuk melaju ke babak berikutnya pun terbuka lebar.

Dua ganda putra dan satu ganda putri di hari pertama masih belum memulai pertandingan. Edi Subaktiar/Arya Maulana akan mengawali langkahnya pada kejuaraan khusus junior ini dengan menghadapi lawan dari negeri Jiran, Malaysia Ong Jia Hong Calvin / Tan Wee Gieen. Pasangan Malaysia yang akan dihadapi, belum memiliki catatan prestasi sebagai juara. Berbeda dengan Edi/Arya yang pernah menggongol gelar juara ganda putra Tangkas Alfamart Junior Challenge Open Badminton Championships 2011. Harapan untuk mengusung Edi/Arya yang juga menjuarai BNI Astec Open 2011 untuk menantang unggulan utama Antoine Lodoit/Julien Maio dari Perancis di babak perempat final, masih memungkinkan. Pasalnya, lawan yang akan di hadapi di babak kedua, Adam Khan/Douglas Lidman dari Swedia pun belum pernah terdengar di dunia bulutangkis yunior.

Felix Kinalsal/Kevin Sanjaya harus berhati-hati dengan lawan yang akan di hadapinya di babak pertama, Rodion Kargaev/Sergey Sirant dari Rusia. Umumnya para pemain Rusia, terkadang mampu membuat kejutan. Berbekal pengalaman menjadi juara pada Pertamina Open 2011 lalu, Felix/Kevin semestinya mampu menghentikan aksi pasangan Rusia ini, juga saat ia akan menghadapi lawan di babak kedua. Seandainya mampu melewati dua babak awal, pasangan Indonesia ini kemungkinan besar akan menantang unggulan [5/8] Matthias Almer/Dominik Stipsits dari Austria.

Satu-satunya pasangan ganda putri yang ikut bertanding di negeri bunga Tulip, Melati Daeva Oktaviani/Rosyta Eka Putri Sari langsung berlaga di babak kedua, setelah mendapat bye di babak pertama. Tetapi jalan terjal harus di lalui pasangan yang baru di bentuk ini. Di babak kedua, telah menanti pasangan tuan rumah Belanda Myke Halkema/Gayle Mahulette yang menempati unggulan keempat. (AR)