Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Menguji Kemampuan Tunggal Putri
04 April 2012
Menguji Kemampuan Tunggal Putri
 
 

Pelatnas menurunkan empat tunggal putri terbaik yang dimilikinya termasuk besutan PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti pada Australian Open Grand Prix Gold 2012. Di Sydney, Febe sudah akan bersua dengan juara Vietnam Challenge pekan lalu, Nichaon Jindapon di babak pertama yang akan digelar Rabu (04/04).


Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Senin (02/04) mengatakan, Maria Febe harus kerja keras untuk bisa mengalahkan Jindapon karena memiliki tipe permainan yang ulet seperti yang dilansir oleh kantor berita Antara. Pertemuan di Sydney nanti akan menjadi kali ketiga antara Febe dan Jindapon. Sebelumnya, rekor pertemuan mereka adalah 1-1. Tetapi kedua pertemuan itu sudah terjadi hampir tiga tahun lalu, yakni di tahun 2009.


Pada pertemuan pertama di Vietnam International Challenge 2009, Maria Febe yang kini menempati peringkat 30 dunia berhasil mengalahkan Jindapon dengan rubber game 21-18, 12-21, 21-14. Tetapi pada kejuaraan bulu tangkis Astec Ultra Milk Open Indonesia International Challenge 2009, Jindapon yang kini memiliki ranking 80 dunia mengalahkan Maria Febe juga dengan rubber game 21-18, 16-21, 21-16.

Jika menang lawan Jindapon, Maria Febe akan menemui lawan yang berat yaitu unggulan ketiga dari Korea Sung Ji Hyun yang diperkirakan mampu mengatasi pemain yang lolos dari kualifikasi.

Sementara itu tunggal putri lainnya, Lindaweni Fanetri bakal menantang unggulan kedelapan dari Jepang Sayako Sato pada babak pertama. Jika menang, justru akan mendapatkan lawan yang tidak terlalu berat pada babak kedua yaitu pemenang antara Telma Santos melawan pemain tuan rumah Victoria Na.

Pemain tunggal putri terbaik Indonesia saat ini Adriyanti Firdasari bakal menghadapi pemain yang lolos kualifikasi pada babak pertama. Jika menang akan menemui lawan berat pada babak kedua yaitu pemenang antara Ratchanok Inthanon (Thailand) melawan Yao Jie (Belanda).

Sementara itu Aprilia Yuswandari akan menghadapi tunggal putri Jepang Eriko Hirose di babak pertama. Jika menang akan melawan pemenang unggulan pertama Li Xuerui (China) melawan Ai Goto (Jepang). (IR)