Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > BIO 2020 Ditunda, PBSI Dukung Langkah BWF
07 April 2020
BIO 2020 Ditunda, PBSI Dukung Langkah BWF
 
 

Akibat wabah Covid-19 yang masih menjadi ancaman di seluruh dunia, Blibli Indonesia Open 2020 (BIO) yang semula akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 16-21 Juni mendatang, harus ditunda. Hal itu diumumkan secara resmi oleh Badminton World Federation (BWF).

Namun demikian, PP PBSI memahami kondisi ini dan menyatakan mendukung langkah yang telah diambil oleh BWF tersebut.

"Kami memahami kondisi ini dan mendukung langkah yang diambil BWF, karena masa darurat Covid-19 sampai akhir Mei, jadi BIO memang tidak mungkin diselenggarakan di jadwal awal," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto seperti dikutip Badmintonindonesia.org.

Baca juga : BWF Kembali Tunda 13 Turnamen

"PBSI masih menunggu pengaturan jadwal lebih lanjut, kami terus berkoordinasi dengan BWF dan sudah membicarakan beberapa alternatif waktu yang paling tepat untuk penyelenggaraan BIO," lanjut Sekretaris Jenderal PP PBSI ini.

Budiharto mengatakan bahwa PBSI dan BWF telah memutuskan bahwa penyelenggaraan Blilbi Indonesia Open 2020 yang merupakan turnamen level Super 1000 ini akan tetap dilangsungkan di tahun ini.

Selagi menunggu kepastian tanggal penyelenggaraan BIO, panitia pelaksana juga telah melakukan berbagai persiapan. Di antaranya membuat konsep event, memastikan reservasi lokasi penyelenggaraan turnamen, serta rapat koordinasi bagian-bagian terkait.  (ah)

Baca juga : Praveen Suka Tidur Di Bioskop