Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rendra Wijaya/ A. Nugroho dan Fran/ Pia Lolos Kualifikasi
16 Juni 2009
Rendra Wijaya/ A. Nugroho dan Fran/ Pia Lolos Kualifikasi
 
 

Jakarta, 16 Juni, 19.00 WIB - Pertandingan Babak Kualifikasi Djarum Indonesia Open Super Series 2009 ditutup dengan pertandingan yang ketat, dimana pemain Indonesia Ganda Putra yaitu Rendra Wijaya/ Anggun Nugroho berhasil melewati babak kualifikasi. Pada pertandingan kualifikasi pertama berhasil mengalahkan Dicky Palyama/Eric Pang dari Belanda. Kemudian kemenangan dilanjutkan dalam pertandingan yang ketat dengan rubber set 17-21, 21-12 dan 21-19.

Rendra Wijaya yang berasal dari Klub PB-Djarum ini berhasil mengeluarkan drop shot smash yang tajam sehingga tim Austria pun harus tunduk dan tidak mampu mengembalikan smash tersebut. Sementara Anggun Nugroho pun memberikan penampilan yang sangat baik. Anggun berhasil bermain netting dengan baik, sehingga banyak menyumbang skor untuk meraih kemenangan pada pertandingan tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, Rendra Wijaya/ Anggun Nugroho akan melaju ke babak selanjutnya dan akan berhadapan dengan Ruud Bosch/Koen Ridder dari Belanda.


Ganda Campuran
Sementara dalam ganda campuran, pemain Indonesia berhasil melaju ke babak pertandingan besok yaitu Fran Kurniawan Teng/ Pia Zebadiah dan Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Fran Kurniawan Teng/ Pia Zebadiah berhasil mengalahkan pemain Tontowi Ahmad/Richi Puspita Dili dari Indonesia juga dengan skor 21-12 dan 21-17. Sementara Muhammad Rizal/Debby Susanto mampu bersaing ketat dengan pemain asal Amerika Serikat, Howard Bach /Mona Santoso dengan rubber set 17-21, 21-18 dan 21-12.

Besok, Fran Kurniawan/ Pia Zebadiah Bernadeth akan berhadapan dengan pemain Belanda, Ruud Bosch/Paulien Van Dooremalen. Muhammad Rijal/Debby Susanto akan bertemu dengan pemain Korea, Ko Sung Hyun/Ha Jung Eun.

Meski pemain tunggal putra dan putri Indonesia tidak berhasil menuju babak selanjutnya, dengan kebehasilan ganda putra dan ganda campuran tim Indonesia ini mampu memberikan semangat dan kebahagiaan bagi para suporter Indonesia yang semakin sore semakin memadati area penonton.

Besok adalah pertandingan babak utama untuk semua pertandingan yang rencananya akan dimulai pukul 09.00 s/d 22.00 WIB. Beberapa pemain top Indonesia dan dunia akan bertanding antara lain Lin Dan, Lee Chong Wei, Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, Peter Hoeg Gade, Maria Kristin, Zhou Mi, Markis Kido/Hendra Setiawan dsb.(*)

Bangkit dan Maju Tim Indonesia!!