Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Fernando : ''Kekuatan Ganda Putra Merata''
08 Desember 2011
Fernando : ''Kekuatan Ganda Putra Merata''
 
 

Jakarta - Fernando Kurniawan yang pada pekan lalu berhasil menjadi semifinalis Kejuaraan Nasional (Kejurnas) perorangan dewasa 2011, kembali turun bersama dengan Wifqi Windarto untuk berlaga di nomor ganda dewasa putra BNI Astec Open 2011.

Di kejuaraan yang berlangsung selama enam hari hingga Sabtu (10/12) mendatang, Fernando mengakui akan segera menemui lawan-lawan yang cukup berat. Kembali diunggulkan ditempat kedua, Fernando/Wifqi berhasil mengalahkan Subhan Hasan/M Nur Rofii dalam dua game langsung, 21-18 dan 21-19.

“Tadi sebetulnya saya berhasil memimpin cukup jauh, tetapi tiba-tiba saya kehilangan irama pertandingan jadinya angkanya lumayan ketat,” ujar Fernando.

Ia pun menilik peluang dirinya di kejuaraan yang digagas oleh dua peraih medali emas Olimpiade 1992, Alan Budikusuma dan Susi Susanti. Ia menilai peluangnya masih terbuka, tetapi kekuatan lawan patut untuk terus diwaspadai.

“Disini persaingan dan kekuatan lebih merata, setiap babak sudah akan menguras tenaga, tadi saja saya tidak bisa menang gampang,” paparnya.

Di babak 16 besar yang akan berlangsung hari ini (8/12), Fernando/Wifqi akan ditantang oleh Dandi Prabudita yang kini turun bersama dengan Wahyu Nayaka,punggawa dari PB Tangkas Alfamart.

“Melawan mereka pun tentu bukan hal yang gampang, kendati baru tetap harus diwaspadai, tetapi jika mampu melewati mereka, saya rasa untuk babak-babak berikutnya saya bisa mengambil (kemenangan).”

Selain di ganda dewasa putra, Fernando pun menemani Nurbeta Kwanrico untuk berlaga di nomor campuran. Prestasi pasangan yang baru diduetkan ini pun tak bisa dipandang sebelah mata, pekan lalu mereka sukses naik ke podium Kejurnas 2011 sebagai juara ketiga.

Selama saya masih punya tenaga, tentu saya juga ingin bisa berprestasi di kedua nomor, tetapi jikalau nanti pun tidak bisa yang penting saya sudah berusaha semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Sedangkan disisi lain, Rangga Yave Rianto/Seiko Wahyu Kusdianto pun mengakui memiliki peluang untuk bisa berbicara banyak di ajang tahunan yang rutin digelar Astec ini. “Peluang masih 50:50,di babak delapan besar saya akan bertemu dengan Rian/Rendra lagi jika saya bisa mengatasi Angga Reska/Samuel Paulus dari PB Tangkas Alfamart,” terawangnya.

Selain itu, kekuatan juga akan muncul dari pengantin baru, Rendra Wijaya. Bersama dengan Rian Sukmawan, mereka menempati unggulan pertama yang hingga kemarin (7/12) belum bertanding setelah sang rival tak hadir di lapangan.