Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tak Ada Tambahan Pemain Tunggal Putri
06 Juni 2012
Tak Ada Tambahan Pemain Tunggal Putri
 
 

Tiga tunggal putri merah putih yang menguji kemampuannya di Thailand Grand Prix Gold harus pulang lebih awal. Ketiganya gagal meraih tiket ke babak utama. Mereka adalah Maziyyah Nadhir, Millicent Wiranto serta Renna Suwarno.

Menjadi unggulan kedua di babak kualifikasi, tak cukup bagi Renna untuk bisa memenangkan pertarungannya. Ia langsung kandas di laga perdananya di negeri gajah putih. Ia kalah dari pebulutangkis Liang Xiaoyu dari Singapura.

Renna memang mengalami laga ketat. Di game pertama, ia baru kalah setelah ia mampu mencapai skor 28, sementara sang rival terlebih dahulu mencapai angka 30. Di game kedua giliran dirinya yang menang tipis dengan 22-20. Kehabisan stamina, di game ketiga, Renna hanya mampu meraih sembilan angka sekaligus harus angkat koper.

Berikutnya, Maziyyah dan Millicent sama-sama kandas di babak final kualifikasi. Keduanya sanggup memenangkan laga perdana mereka, dimana Maziyyah mampu mengalahkan Lee Im Jung dengan dua game langsung, 21-10 dan 21-16. Sayang, runner up Djarum Sirnas Bandung 2012 ini gagal mengatasi tunggal tuan rumah Suwannakitborihan Sarita.

Atlet yang akrab disapa Ajeng itu behasil memenangkan game pertama dengan mudah, ia mencetak skor 21-12. Tetapi ia gagal mempertahankan keunggulannya di dua game berikutnya, ia menyerah 18-21 dan 16-21.

Tunggal ketiga yang juga tersingkir dari Bangkok adalah Millicent. Sukses memenangkan game pertama dimana dia unggul 21-11 dan 21-13 atas Wisara Makasasitorn dari Thailand, ia gagal mengalahkan Park So Young dari Korea. Unggul 21-17 di game pertama, ia lantas terjungkal 21-16 dan 21-13 di dua game berikutnya.

Dengan hasil yang ditorehkan srikandi tanah air ini, otomatis Indonesia batal menambah wakil di babak utama. Dan sektor tunggal putri kini berharap kepada Hera Desi Ana Rachmawati, dan Belaetrix Manuputty. (IR)