Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Pasukan PB Djarum Turut Cicipi DIO 2011
21 Juni 2011
Pasukan PB Djarum Turut Cicipi DIO 2011
 
 

Jakarta - Djarum Indonesia Open (DIO) Premier Super Series 2011 akan memulai kualifikasinya pada hari ini. PB Djarum pun menempatkan beberapa wakilnya untuk turut berlaga di ajang yang berhadiah total US$ 600.000.

Salah satu diantaranya adalah Gloria Emanuelle Widjaja. Taruna PB Djarum yang kerap menjuarai berbagai Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) akan mencicipi kerasnya kelas Premier Super Series mulai dari babak kualifikasi. Jika biasanya ia berpasangan dengan Deariksa Putri Medita atau pun akhir-akhir ini dipasangkan dengan Khaeriah Rosmini, tapi kali ini ia akan berduet dengan Anissa Syaufika.

Belum pernah dipasangkan dan pekan lalu ia memperkuat squad PB Djarum untuk berlaga di kejuaraan beregu junior, maka Gloria mengakui tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan penampilan perdananya di Istora.

“Bisa dibilang hampir tidak ada persiapan, sebelum kejuaraan beregu junior saya berlatih di Cipayung untuk Asian Junior Championship, dan selang dua hari langsung bertanding lagi, jadi persiapan memang tidak maksimal, tapi semoga hasilnya bisa maksimal,” papar Gloria.

Gloria/Anissa akan ditantang Alex Bruce / Michelle Li dari Kanada yang diunggulkan ditempat keempat di laga kualifikasi. Jika mereka lolos dari Bruce/Li mereka harus bertempur dengan pemenang antara Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah yang akan bermain melawan Fu Mingtian/Gu Juan dari Singapura.

Gloria tidak sendiri, ada empat pasangan lainnya di nomor ganda yang akan berlaga. Mereka adalah Melati Daeva Oktaviani/Ririn Amelia, Nurbeta Kwanrico/Deariska Putri Medita, Yayu Rahayu /Anissa Wahyuni, serta Aulia Putri Darajat/Khaeriah Rosmini.

Selain ganda putri, PB Djarum pun mengirimkan juara Vietnam Challenge 2011, Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto untuk berlaga. Mereka akan menantang Juergen Koch/Peter Zauner dari Austria. Jika lolos mereka akan menantang Michael Fuchs/Oliver Roth dari Jerman atau Hong Wei/Shen Ye dari China. Jika lolos ke babak utama, mereka akan dihadang pasangan Jepang, Yoshiteru Hirobe/Kenta Kazuno dan menantang Markis Kido/Hendra Setiawan di babak kedua.

Sementara di sektor putri, PB Djarum menempatkan Andre Kurniawan Tedjono yang akan berhadapan dengan Tanongsak Saensomboonsuk dan kemungkinan menantang Sony Dwi Kuncoro untuk berebut satu tiket ke babak utama. Sedangkan di sektor putri ada Fransiska Ratnasari serta Ana Rovita. Jika lolos babak pertama kualifikasi, mereka harus berhadapan dengan srikandi Pelatnas. Fransiska kemungkinan bersua dengan Aprilia Yuswandari, sedang Ana bersua dengan Adrianti Firdasari.

Selamat berjuang pahlawan bangsa!