Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Bermukim Di PB Djarum 9 Tahun, Bagas Dapatkan Banyak Pengalaman
13 Agustus 2020
Bermukim Di PB Djarum 9 Tahun, Bagas Dapatkan Banyak Pengalaman
 
 

9 tahun sudah Bagas Kristanto Nugraha bermukim di PB Djarum dan menjadi atlet tunggal putra. Lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2011 ini pun menceritakan awal mula dirinya bergabung dengan PB Djarum.

Awalnya ngeliat kakak saya pernah di PB Djarum dan terus sering ngeliat latihannya, lalu saya ikut audisi di tahun 2011 dan beruntung bisa lulus dan diterima,” ungkap Bagas.

Senang rasanya bisa masuk PB Djarum, karena sama support banget atletnya, beda dengan klub-klub lainnya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pemain kelahiran Klaten, 27 Maret 2000 ini mengaku sudah banyak mendapatkan pengalaman selama bermukim di PB Djarum. Salah satunya, ia sudah pernah mengunjungi berbagai kota di Indonesia, bahkan beberapa negara di dunia secara gratis saat mengikuti pertandingan.

Baca juga : Shaafiya Pemenang Tunggal Putri U13 Liga PB Djarum

Selama di PB Djarum banyak pengalaman hidup yang berharga bagi saya. Pernah main sama pemain top dunia meskipun saya belum pernah masuk Pelatnas, itu salah satu pengalaman yang menurut saya jarang didapatkan,” kata Bagas.

Kalau pertandingan di kota-kota Indoensia udah nggak kehitung, mungkin sudah hampir semua kota sudah saya kunjungi saat bertanding membela nama PB Djarum. Kalau luar negeri saya pernah ke Thailand, Korea, Singapore, Malaysia, Romania, dan Polandia,” papar Bagas.

Saat ini Bagas pun mengaku masih mempunyai keinginan untuk bersaing, meskipun dirinya tidak berada di Pelatnas PBSI Cipayung.

Ya pengennya bersaing sama pemain yang di Cipayung, meskipun saya sudah tertinggal banyak pertandingan di kancah internasional, tapi saya pengen nyoba bersaing dan yakin saya masih bisa,” tutup Bagas. (ah)

Baca juga : Joseph/Voyage Juara Kategori U15 dan U17 Liga PB Djarum