Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Pastikan Dua Gelar dari Rusia
10 Juli 2011
PB Djarum Pastikan Dua Gelar dari Rusia
 
 

Tim PB Djarum berhasil memastikan dua gelar akan berpulang dari St. Petersburg, Rusia setelah tiket final tunggal putri dan ganda putra Russian White Nights 2011 diborong oleh Indonesia. Tuan rumah tak mau kalah. Mereka memastikan gelar ganda putri tak pergi kemana-mana.

Di final ganda putri hari ini, Fransiska Ratnasari akan bertemu dengan Maria Kristin Yulianti. Mereka melaju ke final setelah mengalahkan dua unggulan teratas. Maria menang 8-21, 21-17, dan 21-18 dari Olga Konon (1) asal Jerman, sedangkan Nana menang 21-15, 21-17 dari Susan Egelstaff (2) dari Skotlandia.

Sinar ganda putra Indonesia pun benderang. Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto akan bertemu seniornya, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan di final. Fernando/Wifqi kemarin menang cukup mudah 21-17, 21-16 dari pasangan Perancis, Ronan Labar/Mathias Quere, sedangkan Rendra/Rian menang 19-21, 21-9, dan 21-13 dari pasangan muda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Dengan terjadinya final sesama Indonesia di kedua partai tersebut, maka gelar dari keduanya dipastikan berpulang ke tanah air.

Namun Rusia tak mau kehilangan muka. Ganda putri mereka pastikan pula gelarnya di tangan mereka. Kali ini finalis tuan rumah diwakili oleh pasangan senior Tatjana Bibik/Olga Golovanova yang akan berhadapan dengan yuniornya, Irina Hlebko yang berpasangan dengan atlet papan atas Rusia, Anastasia Russkikh.

Dari tunggal putra, Derek Wong (Singapura) akan berebut gelar dengan Hsu Jen Hao dari Taipei. Kedua finalis tersebut kemarin membuat kejutan karena Derek mengalahkan Andre Kurniawan Tedjono 21-16, 21-15 yang lebih diunggulkan, sedangkan Hsu menang 22-20, 21-14 dari unggulan pertama asal Polandia, Wacha Przemyslaw, runner up White Nights tahun lalu.

Singapura juga menaruh wakilnya di final ganda campuran melalui besutan tangan Danny Bawa Chrisnanta/Vanessa Neo yang menang 18-21, 21-15, 21-13 dari Anders Skaarup Rasmussen. Mereka akan bertemu wakil Perancis, Baptiste Careme/Audrey Fontaine yang menang tipis 10-21, 21-19, dan 21-18 dari unggulan ketiga asal Islandia, Sam dan Chloe Magee.

Hari baik bagi Indonesia, namun buruk bagi Denmark yang memiliki tiga semifinalis namun semuanya harus tersungkur. (DC)