Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Yantoni/Tedi Melaju Ke Babak Perempat Final
08 September 2012
Yantoni/Tedi Melaju Ke Babak Perempat Final
 
 

Usaha untuk mempertemukan dua ganda Indonesia pada babak final pada kejuaraan Sushant Chipalkatti Memorial India Junior International Badminton Champhionship 2012 semakin terbuka. Ganda muda Indonesia Yantoni Edy Saputra/Tedi Supriadi memulai langkah awal dengan baik.

Kendati bertarung sendirian di babak kedua, karena unggulan utama yang juga rekannya sendiri Hantoro/Arsya Isnanu mendapat bye di babak pertama, tak membuat mereka demam panggung. Menghadapi ganda tuan rumah India Kumar Ravindra/Vineet Tomar, Yantoni/Tedi langsung tancap gas. Unggulan kedua asal PB Djarum ini menang dalam dua game saja. Hanya dalam waktu dua puluh tujuh menit, ganda Indonesia menang dengan 21-8, 21-11.

Babak perempat final yang akan di langsungkan pada hari Sabtu (8/9), akan menjadi hari pertama pertandingan bagi Hantoro/Arsya Isnanu. Juara BNI Astec Open 2011 ini akan memulai pertandingan langsung di babak perempat final. Mereka akan bertemu andalan tuan rumah Abhishekh Kulkarni/Sharon Raphael .Pemain India Sharon Raphael baru kali ini dipasangkan dengan Abhishekh Kulkarni pada pertandingan resmi yunior. Ia pernah bertanding di kategori yunior pada kejuaraan Asia 2011. Hanya saja ia waktu itu masih berpasangan dengan Sunil Arathi Sara. Sementara pasangannya Abhishekh Kulkarni tidak tercatat prestasinya dalam data resmi milik badan bulutangkis dunia. Menilik hal ini, besar kemungkinan jika ganda harapan Indonesia ini bisa menembus babak semifinal.

Sementara itu Yantoni Edy Saputra/Tedi Supriadi kembali harus menghadapi ganda India lainnya. Kali ini di babak perempat final mereka akan menjamu Gangadhar Rao/Sanya Shukla. Ganda India ini pun belum memiliki reputasi dalam dunia bulutangkis yunior.Prestasi pasangan ini belum terdaftar dalam data yang ada di badan bulutangkis dunia atau Badminton World Federation (BWF). Jika mampu menghadang ganda tuan rumah ini, maka tiket babak semifinal akan menjadi milik mereka.

Di luar dua ganda Indonesia dan ganda India, dua pasangan dari Banglades langsung tersingkir di babak pertama. Ayman Ibn Jaman/Roy Tushar Krishna tak berdaya menghadapi Chireg Sen/Laa Talar dan kalah dengan 21-14, 12-21, 18-21.Mohammad Arif Hossain/Md Abdul Momen Turag juga terhenti di babak pertama setelah kalah dari T Hema Nagendra Babu/Gopi Raju dengan 4-21, 14-21.

Dengan demikian maka dua ganda Indonesia di kepung di berbagai penjuru oleh pasangan-pasangan dari India. Semoga kedua pasangan Indonesia mampu menembus pemain-pemain tuan rumah. (AR)