Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Tedi Turun dengan Pasangan Baru
07 Desember 2011
Tedi Turun dengan Pasangan Baru
 
 

Jakarta - BNI Astec Open 2011 memang menghadirkan hal-hal baru di kubu PB Djarum. Beberapa pemain ganda dipasangkan dengan pasangan baru. Setelah Ririn Amelia/Melati Daeva Oktaviani dipecah, Tedi Setiadi di nomor ganda remaja putra pun mendapat partner baru. Hal ini terkait sang pasangan terdahulu, Kevin Ersa harus membela klubnya PB Tangkas Alfamart.

Tedi/Kevin sendiri sebelumnya memang pasangan baru, tetapi mereka memang cukup bertaji dengan terbukti menyabet gelar juara di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Makassar dan Djarum Sirnas Surabaya.

Di GOR Asia Afrika Senayan, kali ini Tedy berpasangan dengan pebultuangkis kidal Yantony Edi Saputra. Ia pun sukses melalui babak kedua dengan mulus. Mereka menang dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-8 atas Hardian Ali Syahbana/Moh Renaldi Yamin.

Mengenai dipasangkan dengan partner baru, Tedi mengakui memang mengalami kesulitan, apalagi bersama dengan pemain yang bertangan kidal. “Saya masih mengalami kesulitan rotasi, tetapi semuanya adalah proses dan harus saya nikmati,” ujar Tedi.

Dengan pasangan barunya ini, Tedi pun tak mematok target yang terlalu tinggi. Ia berujar kekuatan di remaja cukup merata, salah satu pasangan yang ia waspadai akan ia jumpai di babak perempat final, Yoga Sidik/Deandra dari Pelatprov DKI.

Untuk bisa masuk semifinal pun sudah cukup sulit, saya harus bertemu dengan unggulan 3/4 dan jika lolos kemungkinan besar akan bertemu dengan Hantoro/Arsya dari PB Djarum juga,” lanjutnya.

Sebelumnya Hantoro sempat berpasangan dengan Yantoni, dan berhasil ia kalahkan di semifinal Djarum Sirnas Makassar saat ia berpasangan dengan Kevin Ersa. Dan kini, ia justru akan menghadapi Hantoro yang kembali berpasangan dengan Arsya. Sebelumnya Hantoro/Arsya pun sempat mencetak prestasi dengan berhasil menjadi runner up kejuaraan khusus ganda yang dihelat oleh Candra Wijaya pertengahan tahun lalu.

Saya berusaha bermain yang terbaik, hasil menang atau kalah urusan belakangan,” pungkasnya.

Di nomor ganda remaja putra PB Djarum pun diperkuat beberapa pasangan baru dari kelas pemula. kKndati beberapa dari mereka pun harus angkat koper dipertandingan pertama, tetapi tentu saja pengalaman bertanding akan bertambah buat mereka.