Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Mabar Surabaya Berjalan Sukses
13 November 2011
Mabar Surabaya Berjalan Sukses
 
 

Komunitas bulutangkis yang tergabung dalam forum website www.pbdjarum.org menyelenggarakan acara maen bareng (Mabar) yang berlangsung kemarin (12/11) di kota Surabaya. Mabar ini merupakan yang keempat setelah sebelumnya dua kali dilaksanakan di Jakarta dan satu kali di Bandung. Mabar ini dilaksanakan sebagai wadah saling mengenal dan silaturahmi antar member forum yang selama ini sudah hanya berkenalan secara online.

Mabar ke-4 di Surabaya ini dihadari sekitar 90 orang dan yang yang turun bertanding sebanyak 56 member. Diantara member yang hadir datang dari Jakarta, Bandung dan tentu saja Surabaya dan sekitarnya seperti Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto. Peserta dibagi dalam dua grup dan pertandingan dilaksanakan dengan sistem gugur. Pembagian grup ini dilakukan secara acak. Pemanggilan peserta pu menjadi sesuatu yang unik karena mereka dipanggil berdasarkan user id yang digunakan di forum diantara-nya Wahyu_ting2, Bangoen Smasher, asep_lob, supra96, blacksupra dan nama-nama unik lainnya.

Pertandingan grup A akhirnya dimenangkan kombinasi pasangan gado-gado asal Bandung dan Surabaya, Lutfifauzi/Rudikoponk yang mengalahkan pasangan Megapro17/Shogun125 di final dengan 21-8, 21-11. Sementara digrup B dijuarai oleh Bangun Smasher/Alit atas Q-black/Firman dengan 21-13, 21-17. Masing-masing pemenang mendapat hadiah raket dari Djarum Foundation.

Acara semakin menarik dengan tambahan acara coaching clinic dari tim pelatin PB Djarum Engga Setiawan yang dibantu oleh atlet PB Djarum Pandu Dewantoro. “Saya sangat senang bisa mengikuti Mabar ini, kalau bisa dilaksanakan sebulan sekali,” tutur Don Don, salah satu peserta. “Saya kenal forum PB Djarum dari kakak saya. Senang sekali disini bisa berkenalan dengan sesama anggota forum terutama sekali saya mendapat ilmu saat Coaching Clinic,” cerita peserta lainnya yang bernama Indra.

Selain itu member disuguhkan permainan berkelas saat ekshibisi antara peserta favorit yang diwakili Lutfifauzi/Dede dengan Engga Setiawan/Pandu Dewantoro yang tentu saja dimenangkan Engga/Pandu. “Saya senang dengan kehadiran pemain PB Djarum tetapi saya juga mengharapkan Mabar berikutnya ditambah acara temu dengan mantan bintang bulutangkis dunia asal PB Djarum seperti Liem Swie King dan Hariyanto Arbi,” usul Teguh, member forum.

Acara pun kemudian ditutup dengan pemberian door prize dan hadiah kepada para pemenang. Sampai jumpa di Mabar berikutnya.