Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ihsan Sumbang Angka Bagi Kemenangan Tim A
27 April 2014
Ihsan Sumbang Angka Bagi Kemenangan Tim A
 
 

Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2013, Ihsan Maulana Mustofa berhasil tampil impresif. Berhadapan dengan pemain yang jauh lebih senior darinya, Sony Dwi Kuncoro, Ihsan mampu menang dalam dua game langsung. Turun sebagai tunggal kedua, Ihsan mampu membuat tim A unggul 2-1 atas tim B.

Di game pertama, Ihsan berhasil mendominasi jalannya laga. Banyak pukulan-pukulan yang ia lakukan menyulitkan peraih medali perunggu Olimpiade 2004 itu. Menang 21-18 di game pembuka, Ihsan sempat tertinggal jauh 5-10 di paruh awal game kedua. Namun angka demi angka kemudian berhasil dikumpulkan oleh atlet asal Tasikmalaya itu, hingga akhirnya ia pun mampu unggul 20-17. Sony sempat meraih satu angka tambahan, sebelum akhirnya dropshot tipis di depan net dari Ihsan gagal dikembalikannya dan membuat Ihsan menutup laga dengan 21-19.

Ini adalah kemenangan pertama Ihsan atas Sony. Namun di sesi latihan di Pelatnas, Ihsan sudah pernah mengalahkan Sony. Meskipun menang dua game langsung di simulasi, Ihsan mengaku belum puas dengan penampilannya.

"Saya masih belum puas dengan penampilan saya. Bukan soal menang kalah, tetapi cara mainnya. Saya merasa grogi dan masih takut-takut mainnya jadi banyak pukulan yang kurang pas," ujar Ihsan.

Disisi lain, Sony mengaku kecewa dengan penampilannya dalam simulasi kali ini. Ia menuturkan bahwa dirinya merasa tidak bisa mengeluarkan semua kemampuan yang ia miliki. "Saya merasa kecewa dengan penampilan ini, karena saya merasa ada yang kurang dari permainan saya, kemampuan saya tidak keluar semua," komentar Sony.

Meski menang, Ihsan mengaku menyerahkan semua keputusan mengenai pemilihan tim Thomas kepada pelatih. "Walaupun saya menang di simulasi, belum tentu saya masuk tim inti. Masih banyak pemain yang lebih senior dari saya. Kalau seandainya terpilih, berarti pelatih menilai saya sudah siap. Kalau tidak terpilih, mungkin saya dinilai belum siap," pungkasnya.

Berikut hasil lengkap simulasi Tim Thomas 2014:
Tommy Sugiarto vs Wisnu Yuli Prasetyo: 18-21, 21-12, 21-14
Markis Kido/Marcus Fernaldy Gideon vs Mohammad Ahsan/Angga Pratama: 21-13, 16-21, 13-21
Ihsan Maulana Mustofa vs Sony Dwi Kuncoro: 21-19, 21-18
Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro vs Berry Angriawan/Ricky Karanda: 21-14, 19-21, 21-19
Simon Santoso vs Dionysius Hayom Rumbaka: 21-15, 21-18