Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Targetkan Juara, Zulkifli Janji Tampil Percaya Diri
30 April 2012
Targetkan Juara, Zulkifli Janji Tampil Percaya Diri
 
 

Atlet PB Djarum, Ramadhani M Zulkifli, kembali targetkan juara tunggal pemula putra pada turnamen Walikota Surabaya Cup 2012. Turnamen ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 30 April-5 Mei 2012, di Sudirman Hall, Surabaya. Turun bersama sepuluh rekan satu tim PB Djarum lainnya, Zulkifli yakin targetkan posisi juara.


Semoga aja bisa juara lagi,” katanya ketika ditanyakan mengenai harapan dalam turnamen kali ini.


Zulkifli saat ini menjadi salah satu atlet andalan PB Djarum dengan pukulan-pukulan kerasnya. Kemampuannya membaca arah bola yang ditujukan padanya juga menjadi keunggulan tersendiri.


Strateginya tergantung lawan yang akan dihadapi, lihat dulu siapa orangnya baru bisa menentukan strategi,” ujar Zulkifli yang  juga menjadi unggulan pertama tunggal pemula putra ini. “Yang penting tetap percaya diri,” tambahnya.


Menurutnya setiap lawan memiliki tipikal permainan yang berbeda, dan tidak bisa dihadapi dengan cara yang sama. Untuk itu, ia pun terus melatih diri untuk menghadapi lawannya nanti.


“Persiapannya semaksimal mungkin dan harus percaya sama kemampuan diri sendiri,” ungkap atlet yang akrab disapa Zulfi ini.


Tahun 2012, atlet kelahiran 30 September 1998 ini meraih gelar pertamanya melalui kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan. Ia berhasil mengalahkan rekan satu tim di PB Djarum, Joyireh Avi Manasye, 21-13 dan 21-19. Hanya saja pada Sirnas Makassar, Zulkifli harus puas pada posisi kedua, setelah kalah tiga game dengan Fauzi Ramadhan. (NM)