Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Mencoba Menyelip Masuk Babak Utama
14 Juni 2011
Mencoba Menyelip Masuk Babak Utama
 
 

Partai ganda putra turnamen Singapore Open Super Series 2011 akan diramaikan oleh banyak pemain Indonesia yang harus memulai dari babak kualifikasi. Hanya tiga pasang yang terdaftar langsung di babak utama; bukti kehadiran pasangan-pasangan berperingkat tinggi dunia di Singapura.

Sebanyak lima pasangan merah-putih terlihat di undian babak kualifikasi partai ganda putra. bisa sedikit berlega hati karena lawan pertamanya, Mak Hee Chun/Tan Wee Kiong ditarik masuk ke babak utama setelah Mathias Boe/Carsten Mogensen mengundurkan diri secara mendadak dari turnamen tersebut. Namun Angga Pratama/Ryan Agung Saputra, Yonathan Suryatama Dasuki/Nova Widianto, Luluk Hadiyanto/Imam Sodikin Irawan, dan Joko Riyadi/Yoga Ukikasah harus bertanding dua kali untuk dapat lolos ke babak utama. Bahkan Angga/Ryan dan Joko/Yoga harus saling berebut satu tiket.

Dari babak kualifikasi ini saja sudah ada beberapa pasangan negara lain yang perlu diwaspadai. Angga/Ryan terlebih dahulu harus memikirkan cara mengalahkan Goh Wei Shem/Lim Khim Wah yang pekan lalu secara mengejutkan mengalahkan dua pasangan tangguh Korsel, Cho Gun Woo/Kwon Yi Goo dan Kim Ki Jung/Shin Baek Cheol. Joko/Yoga juga harus berhati-hati dengan Chayut Triyacharta/Liu Yi yang memiliki keuntungan bermain di kandang sendiri. Chayut/Liu sempat mempersulit Guo Zhendong/Chai Biao di Bangkok kemarin.

Di babak utama, Mohammad Ahsan/Bona Septano akan langsung berhadapan dengan pasangan muda China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, sedangkan Markis Kido/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan semifinalis Thailand Open, Tony Gunawan/Howard Bach. Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan sendiri akan bertemu dengan juara Singapore Open tahun lalu, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu (Taipei) yang saat itu mengalahkan Tony/Howard.

Semuanya bukanlah lawan mudah, padahal kita masih membicarakan tentang pertandingan pertama, babak 32 besar. Belum lagi hadirnya perwakilan lapis satu Jepang dan Korea Selatan lainnya. Singapura akan menyuguhkan turnamen ganda putra yang menarik bagi para penonton. Tahun lalu, hasil terbaik Indonesia di ganda putra diwakili oleh Markis Kido/Hendra Setiawan sebagai semifinalis. Bagaimana dengan tahun ini? (DC)