Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Syabda Manfaatkan Kesempatan Untuk Puasa Penuh
28 April 2020
Syabda Manfaatkan Kesempatan Untuk Puasa Penuh
 
 

Biasanya, para pebulutangkis muslim Tanah Air mempunyai tantangan yang cukup berat di setiap bulan Ramadan. Mereka dituntut untuk tetap berlatih seperti biasa sambil menahan rasa lapar dan haus karena berpuasa.

Tak jarang, sebagian besar dari mereka yang menjalankan ibadah puasa itu pun mengaku tidak satu bulan penuh puasanya. Seperti salah satu atlet Pelatnas PBSI Cipayung asuhan PB Djarum Kudus, Syabda Perkasa Belawa.

"Tahun-tahun lalu saya tidak satu bulan penuh puasanya karena nggak kuat harus sambil latihan," ucap Syabda sambil tertawa malu ketika dihubungi tim Pbdjarum.org.

Namun berbeda pada bulan Ramadan kali ini. Para atlet tidak dituntut berlatih terlalu keras seperti biasanya, karena sedang berada dalam kondisi pandemi covid-19. Termasuk Syabda, ia berharap di bulan Ramadan tahun ini bisa satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa.

Baca juga : Asqar : Puasa dan Latihan Sama Pentingnya

"Harapannya Ramadan tahun ini puasanya bisa penuh karena lagi pandemi juga, jadi  latihannya disesuaikan nggak kayak tahun sebelumnya. Selain itu pelatih juga nganjurin puasanya full buat yg muslim untuk tahun ini," tutur Syabda.

Lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2013 ini juga menyampaikan berbagai tips agar kuat menjalankan puasa satu bulan penuh. "Tipsnya yang pertama niat, terus sahur dan buka puasa makan makanan yang bergizi," jelasnya. (ah)

Baca juga : Yuki Fukusihma Menjadi Inspirasi Bagi Kelly