Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Putri PB Djarum Kembali Telan Pil Pahit
23 Februari 2011
Putri PB Djarum Kembali Telan Pil Pahit
 
 

Surabaya - Setelah sebelumnya PB Djarum menyerah di tangan PB Mutiara Bandung, di hari ketiga pagelaran Djarum Superliga Badminton Indonesia (Djarum SBI) 2011 kembali harus mengakui keunggulan lawannya. Kali ini PB Djarum menyerah tipis 2-3 di tangan PB Jaya Raya Jakarta.

PB Djarum kehilangan angka pertama, setelah Maria Febe Kusumastuti menyerah ditangan Bellaetrix Manuputty. Febe menyerah 17-21 di game pertama, tetapi ia sempat menyamakan kedudukan dengan memenangkan game kedua 23-21. Game ketiga pun Febe sempat unggul dengan 11-9 dan bertukar tempat, tetapi sayang “Dewi Fortuna” sepertinya tengah tak berpihak ke PB Djarum hingga Febe menyerah 16-21.

“Memang modal nekat dan ingin menampilkan yang terbaik,” papar Bella usai mengalahkan Febe.

PB Djarum yang berharap besar pada partai ganda dengan memasangkan kembali Meiliana Jauhari/Shendy Puspa Irawati, ternyata belum bisa menyamakan kedudukan. Meiliana/Shendy dipaksa mengakui keunggulan Greysia Polii/Nadya Melati dengan 12-21 di set pertama, lalu menang di set kedua 21-17. Di game ketiga, Meiliana/Shendy memang sempat tertinggal jauh 9-16, dan mulai mengejar hingga kedudukan 14-16. Permainan sempat dihentikan karena lantai yang basah. Setelah itu, Meiliana/Shendy kehilangan angka karena bola gagal melalui net. Mereka pun kalah 17-21.

“Tadi kami sedang in saat mengejar ketinggalan, tapi kemudian break karena lantai basah, dan akhirnya kehilangan irama, dan melakukan kesalahan sendiri,” papar Meiliana.

Fransiska RatnasariPB Djarum sempat meretas asa, saat Fransiska Ratnasari berhasil menundukkan Renna Suwarno dengan dua game langsung, 23-21 dan 21-17. Tetapi sayang ganda kedua yang disodorkan PB Djarum Annisa Wahyuni/Debby Susanto bertekuk lutut ditangan Pia Zebadiah/Nitya Krishinda dengan 15-21 dan 15-21.

Partai kelima yang sudah tak menentukan lagi, berhasil direbut oleh Rosaria Yusfin Pungkasari. Rosaria sempat tampil seperti berada dibawah tekanan hingga ia kehilangan game pertama dengan 18-21. Tetapi dua game berikutnya, ia menang mudah 21-8 dan 21-11.

Dengan kekalahan ini PB Djarum untuk sementara berada diposisi empat, berada dibawah PB Jaya Raya Suryanaga, PB Jaya Raya Jakarta dan PB Mutiara Bandung. Sementara di juru kunci ada PB Tangkas Alfamart dan PB SGS PLN.

Galeri Djarum Superliga Badminton 2011