Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ujian di Kelas Dewasa
04 Mei 2011
Ujian di Kelas Dewasa
 
 

Surabaya - Setelah Deariska Putri Medita beserta Nurbeta Kwanrico mencicipi kelas dewasa sejak turnamen pertama di 2011, kini giliran Gloria Emanuelle Widjaja serta Melati Daeva Oktaviani yang akan menjajal kemampuan di kelas paling bergengsi ini.

Nomor ganda dewasa putri di Piala Walikota Surabaya ini hanya diikuti oleh 14 pasangan. Gloria/Melati sendiri menempati unggulan 5/8, mereka sudah akan menghadapi lawan yang cukup berat di babak pertama. Mereka akan menantang Heti Nugraheni yang lebih dulu mencicipi kelas dewasa bersama Abdul Wahid di nomor campuran, dan kini Heti berduet dengan Tanti Oktavia.

Meski berat, sang pelatih, Rudy Gunawan pun yakin jika anak didiknya mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di kelas ini.

“Saya lihat mereka kalau latihan melawan seniornya gak kalah kualitasnya. Jadi saya ingin mencoba mereka untuk bertanding di kelas ini,” paparnya.

Jika lolos dari hadangan ganda dewasa putri asal PB Jaya Raya Suryanaga itu, Gloria/Melati sudah harus berhadapan dengan juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Palangkaraya dan Bengkulu, Natalia Poluakan. Meskipun kali ini ia tidak datang bersama Nadya Melati, namun ia bersanding bersama dengan Devi Tika permatasari, nama yang juga tak asing di dunia bulutangkis. Diunggulkan ditempat kedua, Devi/Natalia mendapat bye untuk langsung bisa berlaga di perempat final.

Nomor ganda dewasa putri pun diwarnai oleh beberapa atlet yang pernah berkutat di Cipayung seperti Keshya Hanadia Nurvita yang berpasangan dengan Variella Aprilsasi. Mereka akan berhadapan dengan Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanrico di perempat final, tentu saja jika Deariska/Nurbeta berhasil menundukkan Dian Permata Sari/Tike Arieda Ningrum (PB Nusantara/PB Jaya Raya Suryanaga).

Aulia Putri Darajat yang juga baru “naek kelas” berduet dengan Yayu Rahayu, yang sejak tahun lalu sudah berkutat di kelas dewasa ini. di babak pertama mereka akan ditantang olhe Dilli Suci/Wieke dari PB Guna Dharma. Jika lolos, mereka diprediksikan akan bersua dengan Gustiani Megawati S/Silvyna Kurniawan (PB Jaya Raya Suryanaga/PB Surya Baja).