Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ahsan/Bona Gagal, Indonesia Masih Berpeluang
19 Maret 2011
Ahsan/Bona Gagal, Indonesia Masih Berpeluang
 
 

Indonesia di ganda putra bisa menempatkan satu pasanganya pada turnamen Willson Swiss Open Grand Prix 2011. Kepastian ini didapat setelah pasangan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan bisa mengalahkan lawannya di babak perempat final. Pasangan ganda senior Indonesia ini pada babak perempat final harus bersusah payah menundukkan pasangan dari Belanda Ruud Bosch/Koen Ridder. Butuh waktu 53 menit dan tiga set bagi pasangan Indonesia untuk mengalahkan pasangan Belanda itu. Set pertama pasangan Indonesia menyerah dengan 16-21. Di set kedua ganti pasangan Indonesia unggul 21-15. Di set penentuan pasangan Indonesia kembali menang dengan 21-17. Di babak semifinal Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan akan menantang unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee Yong Dae/Jung Jae Sung.

Di tunggal putra Indonesia masih mempunyai harapan melalui Simon Santoso. Simon bisa menang dua set atas pemain Jepang Sho Sasaki dengan 21-17, 21-18 dan sekaligus membuat rekor pertemuan berubah menjadi 4-1 masih untuk Simon. Di babak semifinal Simon akan pemain Korea Selatan Lee Hyun Il. Simon semestinya bisa menjaga peluang untuk bisa mengalahkan pemain Korea Selatan ini. Pada pertemuan terakhir mereka di Perancis Open Super Series 2007, Simon bisa mengalahkannya dan membuat head to head pertemuan keduanya menjadi imbang 1-1.

Sementara itu ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano gagal membuat revans atas pasangan Korea Selatan lainnya Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong, setelah kalah dengan 13-21, 18-21. Ini merupakan kekalahan kedua mereka dari pasangan Korea Selatan ini. (AR)