Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Alvin Ingin Seperti Lee Chong Wei
13 Agustus 2012
Alvin Ingin Seperti Lee Chong Wei
 
 

Atlet muda yang dimiliki PB Djarum Alberto Alvin Yulianto mengakui sangat mengagumi sosok tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei. Atlet sulung tiga bersaudara ini mengaku terpukau dengan permainan Lee, yang dalam bahasanya sendiri memiliki kecepatan, kekuatan dan ketangguhan dalam perjuangannya.

Alvin adalah atlet muda kelahiran 7 Januari 2000 di Purwokerto. Ia bergabung dengan PB Djarum sejak tahun 2011 lalu. Mengagumi Lee, dan berharap ingin bisa menyamai sang idola.

"Saya ingin seperti Lee Chong Wei, bermain Olimpiade, memenangkan All England. Saya paling ingin memenangkan dua turnamen tersebut, saya ingin membangkitkan bulutangkis Indonesia," ujarnya mantap.

Seperti layaknya atlet lain, Alvin mulai mencintai olah raga ini setelah dikenalkan oleh sang ayah, Alistrakus Lilij. Setelah dikenalkan oleh sang ayah inilah, Alvin mulai tekun dan serius berlatih bulutangkis. Ia pun bergabung dengan PB setempat. Ia menghabiskan waktu empat tahun sebelum akhirnya ia meminta untuk melakukan tes di PB Djarum.

"Setiap atlet pasti senang masuk PB Djarum, disini diberikan fasilitas dan ada kesempatan besar untuk bisa mendunia," ujarnya

Selama bergabung dengan PB Djarum, Alvin dipaksa harus tinggal jauh dari orang tuanya. Diusia yang masih cukup dini, Alvin mengaku kadang dihantui rasa kangen akan kedua orang tuanya, serta adik-adiknya.

"Kadang ya kangen banget, tapi ngga sampai jadi ngga semangat latihan, latihan harus tetap dilakukan," ujarnya.

Sementara ini, Alvin yang lolos sampai 16 besar di Djarum Arena Cirebon 2012 belum memiliki rencana untuk terjun di turnamen mana lagi. Sehingga ia hanya fokus untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya.

"Belum ada rencana akan turun di turnamen mana lagi, yang jelas harus terus semangat latihan," pungkasnya.

Meski tak berlebaran, Alvin sendiri menyambut antusias libur lebaran yang akan segera tiba. Hal ini tentu akan ia manfaatkan untuk melepas rasa rindunya akan keluarganya. Selamat berlibur Alvin! (IR)