Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putra Jateng Bidik Sapu Bersih Kemenangan Hadapi Sulawesi Utara
05 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putra Jateng Bidik Sapu Bersih Kemenangan Hadapi Sulawesi Utara
 
 

Tim beregu putra Jawa Tengah (Jateng), tampaknya masih terlalu tangguh bagi tim Papua Barat. Pada laga babak penyisihan Grup B di ajang PON XX Papua 2021 Selasa (5/10) pagi tadi, tim Jateng sukses menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Papua Barat.

"Melawan Papua Barat kali ini cukup dipermudah jalannya. Bukan berarti Papua Barat jelek, tetapi karena memang para atlet kita yang semangat mengalahkan lawan-lawannya," ungkap Pujiasto, Manajer tim bulutangkis Jateng.

Di sisi lain, Rendra Wijaya, salah satu pelatih tim putra Jateng mengatakan timnya harus masih bekerja keras. Pasalnya, dari komposisi pemain yang dimiliki, hanya satu pemain spesialis ganda, yaitu Bagas Maulana.

"Untuk hari ini anak-anak bermain cukup baik. Sebenarnya,saya sendiri masih merasa bingung dari materi pemain kita hanya satu pemain spesialis ganda. Boleh dibilang kalau ditargetkan harus membawa medali dari nomor beregu dengan komposisi seperti ini, mau nggak mau kita harus lebih kerja keras lagi. Saya percayakan pada anak-anak, mereka pasti bisa berjuang maksimal," tutur Rendra.

Baca juga : [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putra Jawa Tengah Tampil Cemerlang di Laga Perdana

Tim beregu putra Jateng sendiri masih menyisakan satu pertandingan lagi di babak penyisihan Grup B melawan Sulawesi Utara. Pertandingan akan berlangsung pada Kamis (7/10) besok.

"Berikutnya, melawan Sulawesi Utara harus fokus karena mereka banyak memiliki pemain bagus, jadi harus tetap waspada. Harapannya semoga tetap konsisten dan mendapat kemenangan sempurna 5-0 agar langsung melaju ke semifinal. Karena yang diambil hanya juara grup, dan pertandingan nanti sangat menentukan," jelas Pujiasto. (ah)

Baca juga : [PON Papua 2021] Bagas Maulana Optimis Bawa Jateng Raih Medali