Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putra Jawa Tengah Tampil Cemerlang di Laga Perdana
05 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putra Jawa Tengah Tampil Cemerlang di Laga Perdana
 
 

Laga perdana PON XX Papua 2021 berhasil dilewati dengan mulus oleh tim bulutangkis beregu putra Jawa Tengah (Jateng). Selasa (5/10) pagi tadi, Bagas Kristanto Nugroho cs berhasil tampil cemerlang saat mengalahkan tim Papua Barat 5-0 di babak penyisihan Grup B.

Berlangsung di GOR Waringin, Jayapura, Bagas membuka pertandingan pertama. Menghadapi Muhammad Isnain, Bagas mampu menyumbang poin pertama bagi Jateng usai menang, 21-8, 21-11.

"Pertandingan tadi karena masih awal, jadi harus adaptasi dulu. Setelah hampir dua tahun gak tanding dan sekarang ngerasain pertandingan lagi, nggak bisa langsung in mainnya. Tapi setelah berjalannya sampai pertengahan game pertama tadi, sudah mulai biasa lagi," ungkap Bagas kepada Pbdjarum.org.

Tim bulutangkis putra Jateng dipastikan hanya diwakili oleh tiga pemain tunggal dan satu pemain ganda. Hal tersebut membuat tim ini harus bekerja keras melakoni setiap pertandingan dan otomatis, Bagas dan kedua pemain tunggal lainnya pun harus siap bermain rangkap di ganda putra.

Meski begitu, Bagas mengaku tetap optimis ia dan rekan-rekannya bisa tampil maksimal dan menciptakan kejutan dengan komposisi pemain yang terbatas.

"Main rangkap jalani dulu saja dan ingin nunjukin kalau kita masih bisa menang dan masih bisa juara," tambah Bagas.

Baca juga : [PON Papua 2021] Inilah Hasil Drawing Cabor Bulutangkis Nomor Beregu Putra & Putri

Kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan tim putra Jateng setelah tunggal putra Bobby Setiabudi, mampu mengalahkan Andi Almin Rivaldi dengan, 21-11, 21-13. Kemenangan pun dipastikan setelah tunggal putra Alberto Alvin Yulianto juga mampu mengandaskan lawannya, Ilham Putra dengan skor 21-10, 21-7. Hal itu membuat Jateng unggul 3-0 atas Papua Barat.

Pertandingan dilanjutkan hingga partai terakhir. Duet Bagas Maulana/Bobby Setiabudi, menambah poin kemenangan 4-0 bagi Jateng usai mengalahkan Abhinaya Rakan Adira/Gala Machrianov dengan skor 21-8, 21-13. Ganda kedua yang tampil di partai terakhir Alberto Alvin Yulianto/Bagas Kristanto Nugroho sukses membuat tim Jateng menang sapu bersih 5-0 atas Papua Barat, usai mengalahkan Chandra Klinsmen Manopo/Mahendra Tatengkeng, 21-14, 21-9.

Selanjutnya, Papua Barat akan melakoni laga penyisihan Grup B terakhir pada pada Kamis (7/10) mendatang menghadapi Sulawesi Utara. (ah)

Baca juga : [PON Papua 2021] Bobby Akui Persaingan Ketat di Tunggal Putra