Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON Papua 2021] Bobby Akui Persaingan Ketat di Tunggal Putra
04 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Bobby Akui Persaingan Ketat di Tunggal Putra
 
 

Persaingan ketat di nomor tunggal putra, tampaknya bakal tersaji pada pertandingan bulutangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Hal itu ternyata juga dirasakan oleh pebulutangkis tunggal putra wakil Jawa Tengah, Bobby Setiabudi.

Pasalnya, selain Bobby, ada enam rekannya sesama anggota tim Pelatnas Pratama lainnya yang juga tampil di ajang PON kali ini membela daerahnya masing-masing. Mereka adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Sulawesi Utara), Karono Suwarno (DKI Jakarta), Christian Adinata (DKI Jakarta), Yonathan Ramlie (DKI Jakarta), Syabda Perkasa Belawa (Jawa Barat), dan Alvi Wijaya Chairullah (Jawa Barat).

"Persaingannya menurut saya ketat sekali di sini. Soalnya banyak teman-teman sesama Pelatnas yang juga ikut. Selain itu pemain-pemain bukan Pelatnas pun patut diwaspadai," kata Bobby kepada Pbdjarum.org.

Meski begtu, Bobby mengaku masih tetap melihat ada peluang bagi dirinya untuk bisa meraih medali bagi timnya di PON Kali ini.

"Kalau lihat dari peluang untuk meraih medali di beregu maupun perorangan tetap ada. Cuman saya lebih fokus main yang bagus dulu saja," sahut Bobby.

Baca juga : [PON Papua XX 2021] Para Atlet Muda Siap Bersaing di PON Papua

Di sisi lain, bagi Bobby bisa tampil di PON untuk pertama kalinya adalah suatu kebanggaan. Menurutnya banyak pemain-pemain hebat Indonesia yang pernah merasakan bagaimana persaingan di PON.

"Ikut PON pertama kalinya bagi saya senang sekali, soalnya pertandingan PON hanya empat tahun sekali. Dan yang ikut juga hanya pemain Indoenesia, ya udah kayak ajang pembuktian saja," ujar Bobby.

"Selain itu banyak juga atlet-atlet hebat Indonesia yang pernah bermain di PON. Seperti Mas Owi (Tontowi Ahmad), Mas Vito (Shesar Hiren Rhustavito), dan Mas Ginting (Athony Sinisuka Ginting). Jadi menurut saya pertandingan ini penting sekali," papar Bobby.

"Harapannya saya bisa main bagus di sini," tutup Bobby.

Bakal ada dua nomor pertandingan di cabang olahraga bulutangkis, yaitu nomor beregu yang akan berlangsung pada 5-9 Oktober, dilanjutkan dengan nomor perorangan pada 10-13 Oktober mendatang di GOR Waringing, Jayapura. (ah)

Baca juga : Nostalgia Tontowi Ahmad Saat Meraih Dua Medali Emas PON Riau 2012