Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Lukhi Butuh Penyesuaian
08 Desember 2011
Lukhi Butuh Penyesuaian
 
 

Jakarta - Lukhi Apri Nugroho yang dikenal karena berhasil mengibarkan bendera merah putih di India saat Kejuaraan Asia Junior 2011 beberapa waktu lalu, kini harus kembali beradaptasi dengan partner barunya menjelang tahun 2012. Di sektor ganda taruna putra kekuatan ia bersama dengan Kevin memang tak perlu diragukan lagi. Dengan usia Kevin yang masih terhitung remaja mereka mampu berduet dan menjadi ganda taruna putra papan atas Indonesia.

Pekan lalu di Kejurnas, Lukhi masih bertanding bersama Kevin, tetapi di BNI Astec Open ini ia diduetkan dengan Rizky Susanto yang sebelumnya berpasangan dengan Felix Kinalsal yang kini menjadi pasangan dari Kevin.

Di laga perdana, Kevin/Felix sudah bertemu dengan unggulan satu Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma dari Pusdiklat Jaya Raya. Mereka berhasil mengimbangi pasangan nomor satu dari klub yang bermarkas di Ragunan itu walaupun akhirnya kalah 18-21, 23-21 dan 20-22. “Tadi di poin kritis saya malah kehilangan fokus,” ujar Kevin.

Tetapi disisi lain, Lukhi/Rizky sukses menuai kemenangan. Berhadapan dengan Djoko Aji Darmawadi/Sandro Nicholas dari PB Tangkas Alfamart, mereka berhasil menang dua game. Unggul 21-18 di game pertama, Lukhi/Rizky sempat memimpin cukup jauh 20-16, tetapi sayang beberapa kesalahan sendiri membuat mereka baru bisa menutup game kedua ini dengan 22-20.

“Saya masih butuh waktu untuk bisa beradaptasi dengan permainan Rizky, karena kami berdua belum pernah latihan bersama. Pekan lalu saja, saya masih bermain bersama Kevin di Kejurnas, dan minggu ini sudah langsung bertanding disini,” papar Lukhi.

Lukhi sendiri mengambil peran sebagai “tukang gebuk” bersama Kevin, dimana Lukhi kerap mendominasi base line, sedangkan Kevin adalah pemain galak di depan net. “Sama Kevin saya biasa jaga di belakang, tapi kalau sama Rizky posisinya sama, untuk kompak saya perlu waktu untuk bisa beradaptasi,” pungkasnya.

Di sektor ganda campuran, terkait dengan kurang fitnya sang pasangan, Ririn Amelia, Lukhi harus menyerah di tangan Alfian Eko/Shella Devi dengan 18-21 dan 19-21. Tetapi kekalahan ini berhasil dibayar oleh kemenangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang menang Apid Rosidin/Mareta Dea Geovani dari PB Mutiara dengan 21-13, 16-21 dan 21-13. Dan ditemani juga oleh Felix Kinalsal/Khaeriah Rosmini, Sigid Sudrajad/Farah Amalia Triyani, serta Rizky Susanto/Annisa Saufika yang akan berlaga di babak perempat final.