Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dua Ganda Putri Masih Bertahan
22 September 2011
Dua Ganda Putri Masih Bertahan
 
 

Indonesia masih mempunyai wakil di babak kedua pada nomor ganda putri di kejuaraan Yonex Japan Open Super Series 2011 setelah menang dari lawannya di babak pertama. Pasangan ganda putri utama Indonesia Meiliana Jauhari/Greysia Polii masih terlalu tangguh bagi pasangan dari Makau Lei Sao Chi/Mak Ka Lei.

Di game pertama unggulan kedelapan ini menang mudah dengan 21-8. Pada game kedua pasangan Indonesia masih unggul dalam serangan, terutama permainan di depan jaring. Pada interval game kedua pun pasangan Indonesia tetap unggul dengan 11-7. Unggul jauh dengan 17-9 rupanya membuat pasangan Indonesia sedikit kehilangan konsentrasi. Lambat laun pasangan dari Makau bisa mengejar. Pasangan Indonesia pun nyaris tersusul sampai 18-16. Menjelang akhir game kedua pun pasangan Indonesia masih tetap dikejar oleh pasangan Makau. Pasangan Indonesia yang unggul 20-17 dan hanya membutuhkan satu angka saja masih sempat tersendat. Pasangan Makau nyaris menyamakan kedudukan dan masih bisa menambah angka kemenangan sampai 19-20. Beruntung pasangan Indonesia akhirnya bisa mengakhirinya dengan 21-19.

Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari pun bisa melalui pasangan dari Inggris Jenny Wallwork/Gabrielle White. Namun tak mudah bagi pemegang gelar juara Vietnam Open Grand Prix 2011 ini untuk mengalahkan pasangan Inggris berperingkat 33 dunia ini. Butuh perpanjangan game untuk bisa mengalahkan andalan Inggris ini. Kalah pada game pertama dengan 17-21, pasangan Indonesia ini membalikkan keadaan dan menang di dua game yang tersisa. Pada game kedua menang mudah dengan 21-7, sementara pada game penentuan menang dengan 21-13.

Di babak kedua Meiliana Jauhari/Greysia Polii akan bertemu pasangan dari Hongkong Lok Yan Poon/Ying Suet Tse. Keduanya belum pernahbertemu dalam kejuaraan resmi. Tetapi jika melihat dari rangking yang dimiliki pasangan dari Hongkong yang berada pada urutan 11 dunia, pasangan Indonesia tidak boleh lengah.

Langkah berat harus dipikul pasangan Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari. Di babak kedua pasangan yang berada pada urutan 30 dunia ini harus berhadapan dengan unggulan ketiga Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa.

Finalis Djarum Indonesia Open Super Series 2011, Vita Marissa/Nadya Melati nyaris mempermalukan unggulan ke empat asal China Tian Qing/Zhao Yunlei. Di game pertama pasangan Indonesia sempat menang dengan 21-18. Tetapi di game kedua pasangan Indonesia menyerah dengan 9-21. Pada game penentuan, meski pasangan Indonesia memperi perlawanan sengit namun akhirnya harus mengakui keunggulan pasangan China ini dengan 18-21. (AR)