Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Owi Ingin Menangkan Jateng
10 September 2012
Owi Ingin Menangkan Jateng
 
 

Memperkuat tim Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII, Tontowi Ahmad ingin merebut podium juara. Ditemui di Gelanggang Remaja, Pekan Baru, Minggu (9/9), ia pun tampak yakin untuk mengalahkan pemain-pemain dari berbagai provinsi.

Tak tanggung-tanggung, juara All England 2012 ini bahkan menargetkan emas dalam turnamen kali ini.

"Target saya kali ini ingin bermain sebaik mungkin, ingin menang dan bawa besar nama Jawa Tengah," katanya usai berlaga.

Meski biasanya bermain di ganda campuran bersama Liliyana Natsir, kali ini Owi, sapaan akrab Tontowi, bermain di sektor ganda putra. Ia dipasangkan dengan Muhammad Ahsan, yang sama-sama hasil dari binaan PB Djarum.

"Basicnya kita dulu kan bermain di ganda juga ya, jadi untuk sekarang main ganda putra nggak ada masalah. Tapi memang butuh penyesuaian," kata Owi.

Penyesuaian dalam berlaga di sini memang tampaknya ditunjukkan oleh Owi/Ahsan ketika bermain di game pertama. Keduanya terpaksa kalah dengan 19-21 atas Antar Kurnia/Darmiko, yang membawa nama Banten.

Owi/Ahsan kemudian mengejar ketertinggalan dengan merebut game kedua. Serangan keduanya akhirnya mampu merebut kemenangan di game kedua dan tiga dengan 21-12, dan 21-13.

Selain Owi dan Ahsan, sederet nama pemain terbaik juga menjadi punggawa-punggawa Jawa Tengah. Sebut saja Dionysius Hayom Rumbaka, Shesar Hiren Rhustavito, Riyanto Subagja, Afiat Yuris Wirawan, Rendy Sugiarto, serta Fernando Kurniawan. (NM)