Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Sabet Enam Gelar di Kejurprov Jateng 2011
10 Oktober 2011
PB Djarum Sabet Enam Gelar di Kejurprov Jateng 2011
 
 

PB Djarum yang mewakili PBSI Kudus akhirnya berhasil menyabet enam gelar juara di arena Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah 2011. Empat dihasilkan dari nomor tunggal yang tiga diantaranya memang mempertemukan sesama PB Djarum, dan dua gelar lainnya dipastikan dari nomor ganda yang juga mempertemukan sesama wakil PBSI Kudus.

Perang-perang saudara di tiga nomor tunggal, berlangsung ketat dalam tiga game. Reksy Aureza Megananda akhirnya mampu muncul menjadi yang terbaik di nomor tunggal taruna putra. Ia mampu menghentikan Ihsan Maulana Mustofa 21-17, 9-21 dan menang tipis 23-21 di game penentuan. Sementara Marsa Indah Salsabila juga harus berjuang melalui tiga game sebelum bisa mengalahkan Aida Arum Amanah, 21-15, 8-21 dan 21-19.

Di kelas remaja, Ghaida Nurul Ghaniyu mempersembahkan gelar juara setelah menyingkirkan Agdevika Rochmadani S yang juga rekan satu timnya. Ghaida unggul 21-12, 8-21 dan 21-15. Dan di kelas pemula Tabitha Emilianikova Winarto gagal mengungguli wakil PBSI Karanganyar, Vira Eka Sanjaya. Ia menyerah 14-21 dan 11-21.

Bandar Sigit PamungkasSementara di kelas tunggal dewasa putra, Bandar Sigit Pamungkas, runner up Djarum Sirnas Pangkal Pinang, memberikan kemenangan Cuma-Cuma kepada Gary setelah Bandar dilanda muscle strains. Dengan cederanya ini, Bandar pun membatalkan keikutsertaannya ke Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bali yang akan berlangsung mulai besok (11/10).

“Pahanya memang agak sakit dan tidak nyaman sejak final di Pangkal Pinang, jadi sepertinya harus istirahat, saya juga batal tampil di Bali,” ujar Bandar.

Di nomor ganda, Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad menunjukkan konsistensinya di dua turnamen terakhir. Setelah menjadi juara ganda taruna putra Djarum Sirnas Pangkal Pinang, mereka pun muncul kembali di podium tertinggi. Mereka menang 21-15 dan 21-16 atas Aldino Alwafi/Muhammad Ardiansyah.

Di kelas dewasa, Praveen Jordan/Didit Juang Indiarto unjuk gigi. Mereka menggulung semifinalis Singapore International Series yang juga rekan satu timnya, Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita. Kehilangan 15-21 di game pertama, mereka unggul dengan 22-20 dan 21-10 pada dua game berikutnya.