Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Selamat Jalan Robby
22 November 2012
Selamat Jalan Robby
 
 

Keluarga Besar PB Djarum berduka, salah satu atlet asuhannya Robby Insan meninggal dunia Sabtu lalu (17/11) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Robby atau yang akrab dipanggil Sansan ini adalah salah satu atlet muda yang dimiliki PB Djarum. Di awal tahun 2010 lalu ia pernah dipasangkan dengan Arya Maulana Aldiartama.

Atlet yang baru berulang tahun ke 18 tahun pada 24 September lalu ini di vonis mengidap kanker di tahun 2010 lalu. Ia pun akhirnya terpaksa harus berhenti dari bulutangkis, olah raga yang amat ia cintai. Segala usaha untuk penyembuhannya pun dilakukan. PB Djarum dan teman-teman latihannya ikut membantu biaya pengobatannya. Sampai akhirnya Sansan menyelesaikan pengobatan untuk kankernya di pertengahan 2011 lalu.

“Besok kemo(terapi) terakhir, Sansan harus sembuh,” tulisnya di akun sosial media pribadinya pertengahan tahun lalu. Sansan pun dinyatakan telah sembuh dari penyakit itu.

Ia dikenal sebagai anak yang bersemangat besar untuk bisa sembuh dari penyakitnya, salah satu pemicu semangatnya adalah ia ingin bisa kembali berlatih bulutangkis di PB Djarum.

“Anaknya memang semangat untuk sembuhnya besar, bahkan beberapa kali dia maksa ingin ikut latihan, kita aja ngga tega,” ujar Rendra.

Sansan memang terlihat sehat sampai akhirnya pada dua minggu lalu ia mulai kembali sakit, dan akhirnya ia pun dilarikan ke rumah sakit. Satu minggu lalu, Sansan pun menuliskan sebuah status yang cukup menyayat hati “Ya Allah, Jika sakit ini adalah sebagian dari nikmat yang Engkau berikan, Hamba ikhlas menjalaninya,” tulisnya.

Ia dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan. “Dia anaknya lucu, menyenangkan, selalu bersemangat,” ujar Arya. Sansan sempat ingin kembali berlatih di PB Djarum, tetapi ternyata Tuhan berkehendak lain. Sansan harus meninggalkan dunia yang sangat ia cintai untuk menghadap Tuhan Yang Maha Esa. Selamat jalan Sansan, semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. (IR)