Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Lukhi/Gloria Menuju Final
07 Mei 2011
Lukhi/Gloria Menuju Final
 
 

Surabaya - Laga nomor ganda campuran taruna menjadi pertaruhan antara PB Djarum dengan BKA Korea. Bagaimana tidak? Di kedua partai semifinal mereka saling bersua. Dan masing-masing berhasil meloloskan satu wakil. PB Djarum berhasil menang melalui Lukhi Apri Nugroho/Gloria Emanuelle Widjaja. Sementara Korea meloloskan Lee Hong Je/Kim Chan Mi.

Lee/Kim lolos ke partai puncak setelah menaklukan Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani. Pertarungan yang harus dituntaskan melalui tiga game ini, pertama di menangkan Korea dengan 21-15. Edi/Melati mampu mencuri game kedua dengan skor telak 21-12. Sayang, di game ketiga yang berlangsung ketat, Edi/Melati tertekan dan melakukan beberapa unforced error hingga khirnya menyerah 18-21.

Seperti ingin membalas kekalahan rekannya, Lukhi/Gloria yang menantang Kim Sung Hyo/Shin Heung Chan tampil ngotot. Gloria yang garang di depan net, ditambah dengan Lukhi dengan gebukan kuat serta penguasaan lapang yang baik, membuat pasangan Korea kerepotan. Meskipun demikian mereka kalah tipis 20-22 di game pertama. Sedang game kedua berhasil mereka curi dengan selisih 4 angka, 21-17.

Di game penentuan, Lukhi/Gloria menyalip sang lawan untuk berpindah tempat setelah tertinggal 9-10. Setelah interval, mereka hanya mampu memetik satu angka sedang sang lawan meraih lima angka berturut-turut. Tertinggal 12-15, Lukhi/Gloria mampu menyamakan kedudukan diangka 16. Lukhi yang rapi menutup pertahanan membuat mereka unggul tipis 19-18. Bola tanggung yang dismes keras oleh Kim, hanya melewati lapangan dan turun di luar garis, 20-18. Dan smes keras Lukhi memastikan tiket final mereka, 21-18.

"Memang sempat tegang sekali, tetapi berusaha main lepas, nothing to lose saja, karena saya gak sekuat pemain Korea itu," jelas Gloria.

Menyikapi kemenangan ini dan laga yang akan mereka songsong sore nanti (7/5), Gloria sendiri tentu tak ingin kalah. Ia akan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya, sementara Lukhi pun sudah siap untuk bertarung.

"Siap tarung dan siap tempur, apalagi sekarang komunikasi sama Gloria sudah mulai lancar, jadi besok tinggal terus jaga komunikasi biar permainan di lapangan bisa keluar," ujar Lukhi

Di nomor taruna, PB Djarum pun memberikan kejutan, Intan Dwi Jayanti berhasil menebus partai puncak setelah menghentikan Uzchie (PB Guna Dharma) dengan 19-21, 21-8 dan 21-18. Di Ganda taruna putra, PB Djarum menempatkan Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar yang menundukkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Lukhi Apri Nugroho.