Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2012] Hantoro, Juara India Junior 2012
09 Januari 2013
[Kilas Balik 2012] Hantoro, Juara India Junior 2012
 
 

Namanya singkat, Cuma satu kata. Tetapi daftar prestasinya terlihat panjang. Berbagai gelar juara pernah ia raih bersama pasangan tetapnya Arsya Isnanu.

Beberapa kali Hantoro bersama dengan Arsya Isnanu di berangkatkan untuk bertanding di luar negeri di tahun 2012. Di bulan September, tercatat ia bisa memberikan hasil maksimal dengan menjadi juara pada kejuaraan Sushant Chipalkatt Memorial India Junior International Badminton Championship 2012.

Hantoro membuktikan jika posisi unggulan pertama yang ia pegang di jawab dengan gelar juara. Gelar juara di rengkuhnya dengan menjalani tiga kali pertandingan. Di babak pertama Hantoro dan Arsya tak harus bertanding karena mendapat bye. Dua pertandingan berikutnya di lakoni dengan menghadapi pemain-pemain asal tuan rumah India. Di babak perempat final Abhishekh Kulkarni/Sharon Raphael asal India takluk. Hantoro menang mudah dalam dua game. Di babak semifinal ganti Chirag Sen/Laa Talai di hentikan juga dalam dua game.

Saingan yang juga sekaligus rekan satu klubnya Yantoni Edy Saputra/Tedi Supriadi menjadi lawan di babak final. Seperti halnya lawan-lawannya yang lain, Hantoro dan Arsya merebut gelar juara dengan memenangi pertandingan dalam dua game.

Setelah dari India, Hantoro bergabung dengan rombongan lainnya menuju Malaysia untuk mengikuti turnamen Maybank Malaysia International Youth U 19 Badminton Championships 2012. Sayang perjalannya di hentikan pemain Indonesia lainnya Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma di babak perempat final.

Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma pula yang mengalahkan Hantoro di babak semifinal pada kejuaraan Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championships 2012.

Di turnamen dalam negeri seperti kejuaraan Sirkuit Nasional (Sirnas), Hantoro mendapat kalungan gelar juara pada Sirnas yang di selenggarakan di Makassar. Pada Sirnas DKI Jakarta Open 2012 ia harus puas menjadi finalis setelah di kalahkan rekannya Kevin Sanjaya/Rafiddias Akhdan Nugroho pada babak final.

Beberapa kali di tahun 2012 ia mencapai babak empat besar, seperti pada kejuaraan Candra Wijaya Men’s Double 4th badminton Championships 2012, Sirnas Jawa tengah Open 2012 serta menjadi semiifnalis pada BNI Astec Open VIII 2012. (AR)

Profil Hantoro