Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > [Menuju Olimpiade 2020] Rionny Ungkap Kondisi Melati dan Rekan-Rekan
17 Juli 2021
[Menuju Olimpiade 2020] Rionny Ungkap Kondisi Melati dan Rekan-Rekan
 
 

Satu pekan sudah tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020 menjalani pemusatan latihan di Prefektur Kumamoto, Jepang. Tinggal tersisa beberapa hari sebelum terbang ke Tokyo untuk masuk ke Perkampungan Atlet Olimpiade dan memulai perjuangan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengungkapkan, kondisi Melati Daaeva Oktavianti dan rekan-rekannya saat ini. "Puji Tuhan kondisi tim saat ini sangat bagus dan dalam keadaan sehat. Mereka juga selalu bersemangat," ucap Rionny seperti pada rilis Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Proses latihan berjalan lancar dan bagus. Mereka latihan dua kali sehari, pagi dan sore. Dan yang juga penting adalah asupan gizi dan makanan yang selalu cukup. Kami di sini gampang makannya, semua bisa makan dan enak," kata Rionny yang pernah lama tinggal di Negeri Sakura tersebut.

Lebih lanjut, Rionny mengingatkan untuk selalu berdoa kepada Tuhan agar selalu diberikan kelancaran dan kemudahan dalam setiap hal. "Di situasi seperti ini kami terus saling memberi semangat, motivasi, dan dukungan antar sesama. Dan menikmati setiap waktunya sebelum nanti berjuang di pertandingan," jelas Rionny.

"Memang tidak bisa jalan-jalan atau bahkan keluar kamar saja tidak boleh, tapi saya tekankan untuk cari hiburan masing-masing di kamar," sebut Rionny. "Saya juga tidak lupa ingatkan semua untuk tekun dalam doa. Waktu pertandingan semakin dekat, semoga Tuhan terus memberikan kelancaran dan kemudahan bagi tim Indonesia untuk meraih prestasi terbaik di Olimpiade," tuturnya.

Kemarin, Jumat (16/7) tim bulutangkis Indonesia berpindah tempat latihan dari Kumamoto Prefecture Gymnasium ke Hall Shaisunkan.

"Sebagaimana sudah diprogramkan, Kamis (15/7) memang menjadi hari terakhir kami latihan di Kumamoto Gymnasium. Hari ini hingga Minggu nanti kami latihan di Hall Shaisunkan," terang Manajer Tim, Eddy Prayitno. "Hallnya sedikit lebih kecil dibanding yang kemarin, tapi di sini udaranya sejuk, suasana pedesaan yang berada di pinggir kota. Sangat menyenangkan," papar Eddy.

Tim Indonesia yang berada di Kumamoto direncanakan mengakhiri pemusatan latihan pada 18 Juli, lalu terbang ke Tokyo pada 19 Juli.

Olimpiade Tokyo 2020 dihelat pada 23 Juli hingga 8 Agustus. Cabang bulutangkis dipertandingkan pada 24 Juli-2 Agustus 2021.