Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dengan Kepercayaan Diri, Arya/Edi Sambut Final
02 Juli 2011
Dengan Kepercayaan Diri, Arya/Edi Sambut Final
 
 

Pasangan ganda putra yunior PB Djarum, Arya Maulana Aldiartama/Edi Subaktiar, tinggal selangkah lagi menuju podium juara turnamen Tangkas Alfamart Junior Challenge Open 2011. Dengan tetap percaya diri, mereka akan mencoba merebut gelar juara dengan mengalahkan penantang mereka di final, Kim Dong Joo/Lee Hong Je (Korsel), hari ini di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

“[Kemarin] mainnya lebih enak, setiap poin selalu bisa konsentrasi,” ujar Edi mengenai kemenangannya di semifinal kemarin (1/7) atas Alfian Eko P. / Andrio Salmonco, 21-12 dan 21-15. “Sekarang tinggal jaga fokus dan terus waspada untuk final, dan tetap percaya diri.”

Kim/Lee sendiri menang 21-16 dan 21-12 atas pasangan Thailand, Apisuk Inkarat/Thammasin Sitthikom dalam waktu setengah jam. Kim/Lee menjadi satu dari dua finalis negeri ginseng, setelah tumbangnya enam wakil Korsel di semifinal kemarin.

Finalis Korsel lainnya adalah Song Min Jin di partai tunggal putri yang akan berhadapan dengan Rusydina Antardayu. Rusydina kemarin menjegal rekan Song, yaitu, Ko Eun Byul lewat pertarungan ketat 21-18 dan 21-19 yang berlangsung selama 40 menit. Song pun mendapatkan pertarungan semifinal yang ketat saat melawan Dian Fitriani. Song menang tipis 22-20 dan 21-19.

Selain Korsel, negara tamu lain yang memiliki wakil di final adalah Thailand. Atlet tunggal putra yuniornya, Thammasin Sitthikom akan berhadapan dengan Fikri Ihsandi Hadmadi (Indonesia). Di dua partai lainnya – ganda putri dan ganda campuran, Indonesia memastikan gelar juara dengan bertemunya Shitta A. Anggia/ Shela Devi A. dan Aris Budiharti/ Dian Fitriani, serta Hafiz Faizal/ Shela Devi A. dengan Putra Eka R/ Aris Budiharti.

Pertandingan final hari ini akan dimulai pada pukul dua siang WIB.
Tangkas Alfamart Junior Challenge diikuti oleh 13 negara dengan total hadiah US$30 ribu. Dengan masuknya Arya/Edi ke final, mereka sudah dipastikan akan mendapat setidaknya hadiah senilai US$1.410 untuk runner up, dan jika juara mereka berhak memperoleh hadiah uang sebesar US$2.750 atau hampir senilai Rp 25 juta. (DC)