Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tak Diunggulkan, Wisnu ke Final
01 April 2012
Tak Diunggulkan, Wisnu ke Final
 
 

Atlet tunggal putra Pelatnas Wisnu Yuli Prasetyo berhasil lolos ke final Vietnam International Challenge 2012 tanpa emblem unggulan. Ia mengalahkan unggulan kedua di semifinal, dan akan berhadapan dengan unggulan pertama di final hari ini.


Wisnu (19 tahun) kemarin menang 21-17, 21-14 atas unggulan kedua asal Singapura, Ashton Chen. Sebelum mengalahkan Ashton, Wisnu telah mengalahkan tiga pemain unggulan lainnya, yakni, Prannoy HS (India), Robin Gonansa (Singapura), dan Pisit Poodchalat (Thailand).


Hari ini, Wisnu akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Singapura, Derek Wong Zi Liang yang kemarin menang tipis atas unggulan keempat asal India, Sai Praneeth, 19-21, 21-17, dan 21-19. Wisnu yang saat ini berada di peringkat 180 dunia tersebut belum pernah bertemu dengan Derek sebelumnya, namun dengan sepak terjang Wisnu sejauh ini di Hanoi, tak berlebihan jika berharap gelar padanya.


Wisnu adalah runner up di Singapore International Series tahun lalu, dan sepanjang tahun lalu ia menang melawan Anup Sridhar (India), Sai Praneeth (India), dan Park Sung Min (Korsel).


Ganda Campuran Indonesia Juga Sua Unggulan Pertama


Final ganda campuran akan mempertemukan wakil Indonesia, Hafiz Faisal/Pia Zebadiah Bernadeth (unggulan kelima) dengan Danny Bawa Chrisnanta/Vanessa Neo Yu Yan (unggulan pertama). Danny/Vanessa kemarin mendapat kemenangan sangat tipis atas Andhika Anhar/Keshya Nurvita Hanadia, 23-21 dan 24-22. Hafiz/Pia sendiri kemarin menang 21-16, 21-8 atas sejawatnya, Nova Widianto/Devi Tika Permatasari.

Ini adalah kali pertama Hafiz/Pia berpasangan di kejuaraan internasional, dan sejauh ini mereka memperlihatkan penampilan yang baik. (DC)