Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > 4 Teknik Bulutangkis Yang Sering Dimainkan Para Finalis Menurut Minarti Timur
06 Oktober 2016
4 Teknik Bulutangkis Yang Sering Dimainkan Para Finalis Menurut Minarti Timur
 
 

Selama penyaringan bibit-bibit baru di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016, Minarti Timur berkecimpung langsung untuk mencari bakat yang ada dalam peserta. Menurut Minarti Timur permainan ke-53 finalis yang terpilih sudah mempunyai teknik basic pada permainan bulutangkis. Namun, ada beberapa teknik yang memang sering dimainkan para finalis saat bertanding:

Bermain Netting

Biasanya setelah melakukan pukulan lob, pemain akan mengecohkan lawan dengan pukulan netting, di mana pukulan dilakukan dengan tenaga halus agar bola ada di dekat net lawan. Ini salah satu permainan yang sering digunakan para finalis untuk mendapatkan poin.

Pukulan Dari Bawah

Para finalis sudah menguasai teknik pukulan dari bawah, dengan kaki yang terbuka lebar dan posisi kaki kanan yang ada di depan biasanya untuk menjaga posisi melakukan teknik ini agar bisa menjangkau jatuhnya shuttlecock.

Teknik Overlob

Smash mempunyai macam-macam cara, salah satunya pukulan overhead lob, di mana para peserta melakukannya dari atas kepala dalam posisi raket dari belakang kepala dan shuttlecock ditujukan melambung ke arah belakang agar lawannya berlari jauh.

Tangkisan Backhand

Melakukan teknik backhand memang tidak semua bisa dilakukan pemain newbie, karena dalam teknik ini membutuhkan posisifootwork dan tangan yang benar, di mana telunjuk,tengah, manis, kelingking sejajar dengan pegangan raket sementara ibu jari berada pada batang raket. Namun para finalis yang terpilih ternyata sudah lihai menguasai pukulan backhand.