Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kevin/Della Taklukan Unggulan
09 Desember 2011
Kevin/Della Taklukan Unggulan
 
 

Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo kini tinggal bertarung di nomor ganda campuran remaja bersama dengan Della Augustia Surya, setelah bersama Felix Kinalsal di ganda taruna putra ia sudah terhenti. Tetapi penampilannya di ganda campuran pun cukup menjanjikan. Di babak 16 besar yang berlangsung kemarin, Kevin/Della sukses menyingkirkan unggulan 3/4.

Menghadapi Gea Kamahamas/Anisa Nur Azizah, Kevin/Della tampil impresif.mereka bahkan tak butuh waktu terlalu lama untuk memulangkan pasangan asal PB Pikiran Rakyat itu. Mereka berhasil menang dua game langsung, 21-13 dan 21-11 dalam tempo hanya 20 menit.

Di perempat final, Kevin/Della akan berhadapan dengan Arsya Isnanu Ardi Putra/Febriani Endar Kusumawati. Mengenai hal ini, Kevin berujar bahwa ia tak terlalu memikirkan banyak hal. “Untuk perempat final saya tidak tahu akan bermain bagaimana, yang penting main sebaik mungkin saja,” ujarnya singkat.

Seperti halnya di nomor ganda taruna putra, PB Djarum pun berpeluang untuk segera memastikan gelar jika saja keempat wakilnya mampu mengatasi lawan-lawannya di laga perempat final yang akan berlangsung hari ini (9/12).

Ini adalah salah satu pertandingan yang diwaspadai oleh Febriani sejak awal turnamen. “Pertemuan dengan Kevin tentu akan menjadi pertandingan yang cukup berat, karena Kevin memang bagus,” puji Febriani yang juga pernah berpasangan dengan Kevin.

Arsya/FebrianiKarena selain Kevin/Della dan Arsya/Febriani, ada tiga wakil PB Djarum yang berhasil melaju. Mereka adalah Jeka Wiratama/Uswatun Khasanah yang akan berhadapan dengan unggulan pertama, Rian Swastedian/Masita M dari Pusdiklat Jaya Raya, Tedi Supriadi/Rosyita Eka Putri Sari yang akan berjumpa dengan Alfian Sangaji/Clara Titi W yang juga dari Pusdiklat Jaya Raya, serta satu wakil lainnya Hantoro/Ristya Ayu Nugraheny yang akan bersua dengan Reinhard Dhanriano/Monika Intan Tuti Hara dari PB Mutiara.

Babak perempat final akan dimulai pukul 08.00 WIB untuk beberapa nomor, dan pertandingan akan dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB. Beberapa nomor pun sudah akan langsung menggelar semifinal pada sesi sore, dan beberapa nomor lainnya akan menyelenggarakan semifinal pada Sabtu (10/12) pagi sebelum menggelar partai final pada siang harinya.