Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rendra Wijaya, Final di Dua Nomor
24 Juli 2011
Rendra Wijaya, Final di Dua Nomor
 
 

Surabaya - Pemain Ganda PB Djarum, Rendra Wijaya berhasil lolos ke babak final Indonesia International Challenge 2011 di kedua nomor yang diikutinya. Bersama Maria Elfira ia berhasil menundukkan pasangan Singapura Chrisnanta Danny Bawa/Neo Yu Yan Vanessa di semifinal, sedangkan bersama Rian Sukmawan mereka menyingkirkan wakil Pelatnas yang terakhir Agrippina Primarahmanto/Marcus Fernaldi Gideon.

Rendra/MariaRendra pertama berlaga di nomor ganda campuran. Bersama Maria, ia harus berjibaku tiga game untuk bisa menundukkan pasangan unggulan dua tersebut. Rendra/Maria unggul mudah 21-11 di game pertama, tetapi mereka kehilangan game kedua dengan skor tipis 19-21.

Memasuki game ketiga, permainan semakin seru. Rendra/Maria yang sempat tertinggal 14-15, berhasil menyamakan kedudukan untuk balik unggul 17-15. Sayang, mereka kembali kehilangan angka setelah Rendra gagal mengembalikan bola dan angka kembali imbang 17-17. Rendra/Maria pun sempat membuat match point dengan 20-19. Namun, mereka harus menunda kemenangannya bahkan setelah tertinggal 21-22. Dewi fortuna pun berpihak kepada mereka dan akhirnya menang 26-24.

“Saya terlalu banyak mengangkat bola di game kedua dan ketiga, juga beberapa kali banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Rendra.

Di nomor ini, mereka akan menantang Andhika Anhar/Kehsya Hanadia Nurvita yang mampu menyingkirkan seniornya Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari dengan dua game langsung. Pasangan yang baru keluar dari Pelatnas di awal tahun ini, menang dengan 21-15 dan 21-15.

“Lawan dia (Rendra – red) pasti lebih sulit, walalupun saya belum pernah bertemu dengan dia tetapi saya tahu bagaimana kekuatan dia, dan jika bisa memilih saya lebih ingin bertemu dengan Singapura di final, karena saya pernah mengalahkan pasangan itu,” ujar Andhika.

Sementara di nomor ganda putra, Rendra pun kembali harus melakoni pertarungan tiga game. Bersama Rian, dia menggulung Agrippina/Marcus dengan 21-19 di game pertama. Mereka bahkan sempat membuat match point di game kedua setelah unggul 20-19, sayang sambaran bola di depan net Rendra gagal menyeberang net dan membuat kedudukan sama 20-20 sampai akhirnya menyerah 20-22.

Namun berkat pengalaman mereka, di game ketiga mereka mampu mengendalikan jalannya pertandingan dan unggul 11-6 di pergantian tempat. Setelah interval, mereka cukup lengah hingga selisih angka hanya menjadi 1 angka saja di kedudukan 16-15. Lagi-lagi kematangan kedua pemain ini menolong mereka untuk memenangkan pertarungan, unggul 20-16, sebelum akhirnya menyudahi harapan pasangan Pelatnas itu dengan 21-18.

Di final, mereka akan bersua dengan pasangan muda Malaysia Ow Yao Han/Tan Wee Kiong yang menghentikan langkah Andrei Adistia/Christoper Rusdianto dengan 21-10 dan 21-14.