Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Hanya Ahsan/Hendra di 10 Besar BWF Tour Ranking
25 Januari 2022
Hanya Ahsan/Hendra di 10 Besar BWF Tour Ranking
 
 

Selain ranking dunia (BWF World Ranking), Federasi bulutangkis dunia (BWF) juga mengeluarkan BWF Tour Ranking setiap hari Selasa, tiap pekan. BWF Tour Ranking ini merupakan pengumpulan poin dari turnamen-turnamen yang berkategori World Tour saja. Nantinya, delapan peringkat terbaik berhak mengikuti BWF World Tour Finals yang berlangsung di penghujung tahun.

Pada pembaharuan ranking hari ini (25/1), pemain Indonesia hanya pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang muncul namanya dalam ranking 10 besar. Hal ini disebabkan karena pemain-pemain utama Indonesia lainnya, tidak mengikuti dua turnamen BWF Tour di awal tahun 2022 ini, yaitu India Open super 500 dan Syed Modi India International super 300. Ahsan/Hendra berada di posisi ke-6 dengan perolehan 7800 poin yang didapatkan sebagai runner up India Open.

Di sektor ganda putra ini, pimpinan ranking dipegang Fabien Delrue/William Villeger. Duet Perancis tersebut meraih poin sebagai semifinalis India Open dan perempat finalis Syed Modi India International. Disusul juara India Open, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Setty yang menempati urutan kedua.

Pemain putri terbaik India saat ini, Pusarla V. Shindu, memimpin peringkat tunggal putri. Ia memiliki 13.420 poin yang merupakan hasil dari menjuarai Syed Modi India International dan semifinalis India Open.

Di sektor lainnya, masih belum ada pemain-pemain top yang berada di jajaran atas. Di tunggal putra, pucuk ranking ditempati Nhat Nguyen dari Irlandia. Sedangkan nomor ganda putri dipegang Anastasiia Akchurina/Olga Morozova dari Rusia. Pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei bertengger di tempat teratas nomor ganda campuran.