Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Enjoy, Rendra/Rian Taklukkan Lee Wan Wah/Chan Chong Min
22 Juli 2011
Enjoy, Rendra/Rian Taklukkan Lee Wan Wah/Chan Chong Min
 
 

Surabaya - Rendra Wijaya/Rian Sukmawan terlihat sangat menikmati pertandingan mereka melawan salah satu ganda kuat yang dimiliki Malaysia, Lee Wan Wah/Chan Chong Min. Lee adalah salah satu pemain yang pernah diwaspadai dunia saat berpasangan dengan Chong Tan Fook.

Pertandingan dibabak 16 besar itu terlihat seperti ajang Rendra/Rian untuk bermain lepas dan terlihat betul-betul pertunjukan bulutangkis dengan passion. Rendra/Rian yang mengakui tampil tanpa beban itu mampu menekan ganda Malaysia itu hampir di sepanjang pertandingan. Mereka berhasil memimpin 11-9 di interval pertama, gempuran demi gempuran mereka kerahkan untuk bisa meraih angka demi angka, alhasil mereka pun unggul 21-17.

Sementara di game kedua, Rendra/Rian terlihat mendapat perlawanan yang lebih sengit dari game pertama. Selisih angka pun tak pernah lepas dari dua angka. Tetapi, Rendra/Rian pintar untuk memanfaatkan keunggulan mereka yang lebih muda dan memiliki power lebih, mereka pun akhirnya unggul tipis 21-19.

“Tadi memang kami berusaha untuk bermain enjoy dan tanpa beban,” papar Rian.

Sementara Rendra berpendapat bahwa kemenangannya hari ini karena mereka memang unggul tenaga, apalagi ia sendiri menyadari benar bahwa sang lawan sudah tak lagi seperti dulu, kendati nama besarnya memang sempat membuatnya cukup gentar.

“Kami memaksa bermain cepat dan kami menanfaatkan keunggulan power kami,” ujarnya.

Dibabak perempat final mereka akan menantang pasangan Malaysia, Abdul Khalid Mohd Lutfi Zaim/Mawan Vountu Indra yang menang atas Chen Chang Sheng/Lo Guan Chung dari Taipei dengan 21-15 dan 21-16.

Lukhi/KevinPB Djarum sendiri gagal menambah wakilnya setelah Lukhi Apri Nugroho/Kevin Sanjaya gagal mengatasi ganda Jepang, Okoshi Izumi/Takeuchi Hiroki. Mereka yang memimpin dihampir sepanjang game pertama kalah 19-21 di game kedua, sebelum akhirnya menyerah 12-21 di game kedua.

“Saya kecewa dengan beberapa keputusan service judge, beberapa kali saya melihat serve dari Jepang terlalu tinggi tetapi tidak dinyatakan sebagai fault,” ujar Kevin.

Bendera merah putih berhasil mendominasi perempat final ganda putra. Selain Rendra/Rian, dua ganda Pelatnas, Andrei Adistia/Christoper Rusdianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Agrippina Prima Rahmanto masih melaju. Ditambah oleh Tri Kusharjanto/Flandy Limpele, serta Andika Anhar/Hendra Setyo Nugroho, satu tempat tersisa menjadi milik Malaysia melalui Ow Yao Han/Tan Wee Kiong.