Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Eddy/Gunawan Dapat Penghargaan Sebagai Pemain Legendaris
23 Agustus 2013
Eddy/Gunawan Dapat Penghargaan Sebagai Pemain Legendaris
 
 

Pasangan Eddy Hartono/Rudi Gunawan mendapatkan penghargaan sebagai ganda putra legendaris dari Candra Wijaya International Badminton Center, Kamis (22/8). Penghargaan tersebut diserahkan melalui Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan, didampingi Candra Wijaya di GOR Asia Afrika Jakarta.

"Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami. Semoga nantinya semakin banyak pemain muda yang berprestasi lebih baik lagi dari kami,"
kata Eddy atau yang akrab disapa Kempong.

Bersama Gunawan, Eddy meraih medali perak Olimpiade Barcelona 1992. Di tahun yang sama, Eddy/Gunawan juga sukses merebut gelar All England. Selain itu, Eddy juga banyak merebut prestasi lainnya, seperti di Piala Sudirman 1989, Juara Indonesia Terbuka pada tahun 1989 dan 1992.

"Terima kasih untuk penghargaan ini. Untuk para pemain muda jangan cepat menyerah. Bulutangkis Indonesia semakin baik, hanya mungkin masih ada tiga sektor itu harus lebih diperhatikan programnya dan pemainnya. Kalau diperbaiki, saya yakin zaman Susi Susanti dkk akan terulang kembali," tambah Gunawan usai menerima penghargaan.

Penghargaan yang diberikan ditengah-tengah turnamen ini pun menarik perhatian para atlet yang akan bertanding dan penonton yang hadir di lapangan. Segudang prestasi dari pasangan legendaris ini tentu mampu mengundang kekaguman banyak orang, termasuk salah satunya, Gita Wirjawan.

"Eddy dan Gunawan, beliau ini usianya tidak jauh berbeda dengan saya. Tapi prestasinya di dunia olahraga sudah banyak sekali. Mereka sumber inspirasi," kata Gita dalam sambutannya. (NM)