Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Mengingat Perjalanan Hafiz/Gloria Raih Gelar Super 500 Perdana di Thailand Open
13 Juni 2020
Mengingat Perjalanan Hafiz/Gloria Raih Gelar Super 500 Perdana di Thailand Open
 
 

Dua tahun lalu, ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mencatatkan sejarah. Mereka berhasil meraih gelar juara di ajang Thailand Open 2018. Kemenangan ini sekaligus perdana bagi Hafiz/Gloria di level BWF World Tour Super 500 selama dipasangkan.

Perjalanan Hafiz/Gloria untuk menginjakkan kakinya ke podium juara tertinggi saat itu terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, sejak berlaga di babak pertama hingga babak final, Hafiz/Gloria tak kehilangan satu game pun, atau selalu menang atas lawan-lawannya dengan dua game lengsung.

Baca juga : Juara Super 300 Jadi Target Agatha Di Usia 20 Tahun

Di babak pertama, Hafiz/Gloria mengalahkan wakil Jerman, Peter Kaesbauer/Olga Konon dengan 21-14 dengan 23-21. Kemudian di babak kedua Hafiz/Gloria menjegal wakil Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh dengan 21-13 dan 21-18.

Melaju ke perempat final, mereka kembali menaklukkan lawannya asal Tiongkok, Ren Xiang Yu/Tang Jin Hua dengan  21-14 dan 21-15. Kemudian Hafiz/Gloria memastikan diri ke final usai mengalahkan wakil Tiongkok lainnya di semifinal, Lu Kai/Chen Lu dengan 21-15 dan 21-16.

Paling mengejutkan yakni di partai puncak. Hafiz/Gloria yang kala itu diunggulkan di posisi kelima harus berjumpa dengan unggulan pertama asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Dengan penuh percaya diri, akhirnya Hafiz/Gloria pun mampu tampil gemilang dan keluar sebagai juara usai menang dengan dua game langsung, 21-12 dan 21-12. (ah)

Baca juga : Harapan Fannyra Lianty Di Ulang Tahunnya Ingin Bangkit Dari Cedera