Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Djarum Harus Puas Sebagai Runner Up
17 November 2008
Djarum Harus Puas Sebagai Runner Up
 
 

Dalam Kejurnas Bulutangkis yang digelar di Tennis Indoor Senayan dan berakhir pada 15 November 2008, PB Djarum harus menerima kekalahan 3-2 dari Klub Tangkas Alfamart di partai final.

Dua kemenangan PB Djarum berasal dari Maria Kristin Yulianti di tunggal putri dan Andre Kurniawan Tedjono di tunggal putra. Maria Kristin Yulianti menaklukkan Yuan Kartika Putri 21-14, 21-11. Andre Kurniawan Tedjono sendiri mengalahkan Alamsyah Yunus dalam duel tiga set, 18-21, 22-20, dan 21-19.

Sayang, Klub Tangkas Alfamart membuktikan diri lebih unggul di tiga kategori lainnya. Di ganda campuran, Nova Widianto/Lilyana Natsir membungkam Muhammad Rijal/Yulianti, 21-10, 21-14. Vita Marissa/Lilyana Natsir menang 21-16, 21-12 dari Meiliana Jauhari/Shendy Puspa Irawati di ganda putri. Kemenangan terakhir Klub Tangkas Alfamart datang dari ganda putra saat Nova Widianto/Devin Lahardi mengalahkan pasangan muda yang baru bergabung di pelatnas, Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama Dasuki, 21-14, 14-21, 21-19.

Atas keberhasilannya, Klub Tangkas Alfamart berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 60 juta. Sebagai juara dua, PB Djarum mendapat Rp 40 juta.

Sementara itu untuk kelompok usia taruna, PB Djarum yang mewakili propinsi Jawa Tengah berhasil meraih dua gelar juara yakni, untuk nomor tunggal putri taruna yang diwakili oleh Ana Rovita dan ganda putra taruna yang diwakili oleh Didit Juang Indrianto/ Seiko Wahyu. Sementara itu pada tunggal putra taruna, Willy Muliadi meraih posisi runner up.

Semoga dari hasil yang didapat kali ini dapat membawa manfaat agar prestasi diwaktu ke depan dapat diraih, mengingat usia mereka yang masih muda.