Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Indonesia Lolos ke Semifinal Sudirman Cup
12 Mei 2009
Indonesia Lolos ke Semifinal Sudirman Cup
 
 

Indonesia kembali meraih kemenangan pada pertandingan kedua yang berlangsung di Guangzhou Gymnasium, China pada Senin (11/05) setelah berhasil menekuk tim Inggris dengan skor 4-1. Dengan kemenangan ini sudah bisa dipastikan Indonesia berhasil lolos ke semifinal. Lawan terakhir yang akan dihadapi didalam babak penyisihan nanti pada hari Kamis (14/05) adalah China, pertandingan tersebut sekaligus untuk menentukan juara dan runner up grup 1B.

Pasangan Indonesia, Bona Septano/ Mohammad Ahsan yang diturunkan di partai pertama yakni, nomor ganda putra harus mengakui keunggulan pasangan Inggris Nathan Robertson/ Anthony Clark dengan skor 11-21, 21-18, 22-24. Untuk diketahui pada pertandingan ini pasangan ganda putra utama Markis Kido/ Hendra diistirahatkan. Pada partai kedua nomor tunggal putri, tim Indonesia yang juga mengistirahatkan Maria Kristin pada pertandingan melawan Inggris ini, kemarin menurunkan Adriyanti Firdasari yang hasilnya mampu menyumbangkan poin kemenangan bagi Indonesia. Ia berhasil mengalahkan tunggal putri Inggris Sarah Walker dengan skor 21-12, 21-18.

Angka kemenangan selanjutnya disumbangkan oleh Simon Santoso yang turun di tunggal putra. Ia berhasil menaklukkan Andrew Smith 21-15, 21-14. Partai yang menentukan langkah Indonesia ke babak semifinal berhasil disumbangkan melalui ganda putri oleh Greysia Polii/ Nitya Krishinda Maheswari, yang membuat Indonesia unggul 3-1 atas Inggris. Mereka berhasil menaklukkan Jennifer Wallwork/ Gabrielle White dengan skor 21-15, 21-7.

Pelengkap kemenangan Indonesia yang menjadikan skor 4-1 disumbangkan oleh Nova Widianto/ Lilyana Natsir. Mereka berhasil menaklukkan pasangan ganda campuran Anthony Clark/Donna Kellog dengan skor 21-15, 21-10.

Hasil pertandingan kemarin :
Grup 1A : Malaysia vs Hong Kong 4 -1
Grup 1B : Indonesia vs Inggris 4 - 1