Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Pertarungan Besar Warnai Babak Perempatfinal
19 Juni 2009
Pertarungan Besar Warnai Babak Perempatfinal
 
 

Jakarta, 18 Juni 2009 ¨C 24.00 WIB - Pertarungan besar akan mewarnai babak perempatfinal turnamen Djarum Indonesia Open Super Series 2009 setelah hasil babak 16 besar mempertemukan sejumlah pemain-pemain bintang.

Tunggal putra juara Olimpiade Athena, Taufik Hidayat akan menghadapi unggulan kedua, Peter Gade yang merupakan salah satu rival terkuatnya. Taufik maju ke perempatfinal setelah mengalahkan Boonsak Ponsana 21-17 19-21 21-10, sedang Peter menang atas Nguyen Tien Minh 13-21, 21-19, 21-14.

"Besok akan menjadi pertandingan berat karena Taufik ingin memenangkan gelar juara ketujuh kalinya di sini," kata Peter Gade. "Tetapi kalau saya bermain bagus saya punya peluang," tambahnya.

Pertarungan besar lainnya adalah antara ganda campuran unggulan pertama Nova Widianto/Liliyana Natsir dari Indonesia yang menang 21-17 21-17 atas Yoo Yeon Seong/Kim Min Jung dari Korea, melawan juara Singapura Terbuka Zheng Bo/Ma Jin yang menyisihkan pasangan Indonesia Hendra AG/Vita Marissa 21-16, 21-12.

Duel antara unggulan pertama ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan dengan pasangan Alvent Yulianto/Hendra AG juga akan menjadi partai menarik pada perempatfinal di Istora Senayan, Jumat (19/6) yang akan dimulai pukul 16.00 WIB, sebagai pertarungan antara dua ganda Indonesia.

Persaingan antara pemain China juga terjadi pada babak delapan besar turnamen berhadiah $250.000 itu, setelah unggulan ketiga Lin Dan bertemu unggulan keenam Chen Jin, Wang Yihan berjumpa Lu Lan pada tunggal putri dan ganda putri Zhang Yawen/Zhao Tingting dengan Zhao Yunlei/Cheng Shu.

Penonton di Istora pada Jumat juga akan menjadi saksi bagaimana juara bertahan Sony Dwi Kuncoro melanjutkan usahanya mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu dengan mengalahkan Simon Santoso di final.

Peluang Simon sendiri sudah tertutup setelah pada pertandingan terakhir, Kamis malam, ia tumbang di tangan pemain Korea Park Sung Hwan dengan kekalahan 16-21, 17-21.

Sony akan memperebutkan tempat di semifinal dengan pemain Hong Kong Chan Yan Kit.

Sementara itu, pebulutangkis asal PB Djarum Maria Febe Kusumastuti menjadi tunggal putri Indonesia yang tersisa setelah sejumlah pemain lainnya berguguruan termasuk yang terakhir Adriyanti Firdasari yang tidak melanjutkan pertandingan karena cedera.

Maria maju ke perempatfinal dengan mengalahkan Aditi Mutatkar dari India 21-8, 21-5 untuk bertemu unggulan ketiga Wang Lin dari China yang menang atas Firdasari. (*)