Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ahsan/ Bona Juara Di Filipina
06 Juli 2009
Ahsan/ Bona Juara Di Filipina
 
 

Indonesia meraih satu gelar juara di nomor ganda putra pada turnamen Bingo Bonanza Philippine Open Grand Prix Gold Badminton Championship 2009 yang berlangsung di Philippine Sports Multi-Purpose Arena, Pasig City, Filipina pada hari Minggu kemarin (05/07). Pasangan Indonesia Muhammad Ahsan/ Bona Septano menaklukkan rekannya dari Indonesia Alvent Yulianto/ Hendra Aprida Gunawan dengan rubber game 10-21, 21-14, 21-17.

Wakil Indonesia lainnya yang tampil di babak final pada nomor ganda putri dan juga diharapkan mampu meraih gelar, hasilnya harus puas meraih posisi runner up. Shendy Puspa Irawati/ Meiliana Jauhari yang merupakan unggulan satu, takluk menghadapi atlit senior China Gao Ling/ Wei Yili dengan skor 11-21, 11-21. Sebagaimana diketahui Muhammad Ahsan, Shendy Puspa Irawati, dan Meiliana Jauhari adalah atlit asal klub PB Djarum yang telah bergabung di pelatnas PBSI.

Peraihan gelar ini menjadi penghibur tim Indonesia setelah pada dua turnamen besar sebelumnya tak ada atlit Indonesia yang berhasil meraih gelar juara seperti di Djarum Indonesia Open Super Series yang berlangsung di Jakarta pada tanggal 16 Juni - 21 Juni 2009 dan Yonex-Sunrise Malaysia Open Grand Prix Gold 2009 yang berlangsung di Johor Bharu Malaysia pada tanggal 23 Juni - 28 Juni 2009. Pada nomor tunggal putri, ganda campuran dan tunggal putra, keseluruhan gelar juaranya direbut oleh atlit asal China yakni, Wang Xin, pasangan Zhang Nan/ Lu lu, dan Chen Long.