Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Lima Wakil di Babak Final
19 Oktober 2009
Lima Wakil di Babak Final
 
 

PB Djarum menempatkan lima wakilnya di babak final Djarum Sirkuit Nasional Bulutangkis Piala Gubsu 2009 yang berlangsung di GOR PBSI Jalan Pancing, Medan sore (Sabtu, 17/10/09). Tunggal putri Rosaria Yusfin Pungkasari dari PB Djarum akan berhadapan dengan Hera Desi Ana R dari Pelatnas. Rosaria Yusfin yang menjadi unggulan satu pada sirnas kali ini di babak semi final mampu meredam ambisi pebulutangkis pelatnas Bellaetrix Manuputty menuju babak final. Melalui pertarungan dua set Rosaria mengkandaskan Bellaetrix dengan skor 21-17, 21-19 (Jumat, 16/10/09).

Sementara finalis lainnya Hera Desi Ana R menyingkirkan rekannya dari Pelatnas Tike Arieda Ningrum yang merupakan unggulan dua pada kejuraan kali ini dengan skor 21-7, 21-17. Kemenangan ini membawa Hera menuju partai final untuk berhadapan dengan pebulutangkis PB Djarum unggulan satu Rosaria Yusfin Pungkasari.

Untuk nomor tunggal dewasa putra pun PB Djarum berhasil menempatkan satu wakilnya di nomor final melalui Bandar Sigit Pamungkas, setelah di semifinal mengalahkan Aryanto Haryadi dari Tangkas dengan 21-15 21-12. Pada nomor ganda taruna putri Lidya Pradita/ Yayu Rahayu dari PB Djarum juga lolos ke final, setelah mengalahkan Ayu Pratiwi/ Melvira dari Mutiara/ Ragunan dengan skor 21-19 17-21 21-18. Untuk kelompok remaja dari PB Djarum, pasangan ganda putra Edi Subaktiar/ Felix Kinalsal dan tunggal putra Ryan Fajar Satrio melanjutkan langkah juga ke babak final.