Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum dan Flypower Berikan Bonus Kepada Para Atletnya yang Berprestasi
12 Februari 2010
PB Djarum dan Flypower Berikan Bonus Kepada Para Atletnya yang Berprestasi
 
 

Jakarta, 12 Februari 2010 - Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum yang telah melahirkan banyak pemain- pemain bintang yang berprestasi nasional dan internasional, seringkali memberikan penghargaan atas raihan prestasi tersebut sebagai bagian demi terwujudnya kejayaan bulutangkis Indonesia. Saat ini bekerjasama dengan produsen alat-alat olahraga bulutangkis merek Flypower, kembali penghargaan tersebut diberikan.

Mereka yang diberi penghargaan adalah pemain yang telah membawa nama baik, bagi klub dan juga Indonesia, baik di tingkat nasional maupun internasional. Para atlet itu, adalah orang-orang terhormat yang telah memberikan sumbangsih untuk bangsa dan negara, khususnya dari dunia bulutangkis. Oleh karena itu, mereka patut dihargai.

Bentuk perhatian ini bukan yang pertama. Tahun lalu pada saat sudah bekerjasama dengan Flypower, pemain muda berbakat Yohanes Rendy Sugiarto juga mendapatkan penghargaan. Rendy diberi penghargaan berupa bonus uang tunai setelah menjuarai nomor ganda putra di Kejuaraan Asia Junior.

Dengan diberikannya bonus atau penghargaan tersebut, diharapkan akan memacu para atlet untuk terus meraih prestasi di masa yang akan datang. Penghargaan tersebut juga menunjukkan konsistensi Djarum terhadap kemajuan bulutangkis Indonesia. Sudah puluhan tahun Djarum menjadi salah satu klub yang turut menyumbangkan anak didik mereka menjadi pebulutangkis berprestasi dunia, seperti Liem Swie King, Christian Hadinata, Alan Budi Kusuma, Ardy. B. Wiranata, Hastomo Arbi, Hariyanto Arbi, Eddy Hartono, Rudy Gunawan, Sigit Budiarto, Ivana Lie, Maria Kristin, dan masih banyak lagi.

Ke depan, bulutangkis harus dapat menjadi pegangan hidup atau pilihan seseorang karena cabang bulutangkis ini dapat menjanjikan masa depan atlet. Materi yang didapat dari bulutangkis tentu akan berbanding lurus dengan prestasi. Semakin prestasi mengkilap, maka semakin besar pula materi yang akan didapat. Atlet-atlet yang mendapatkan penghargaan kali ini adalah atlet yang mempunyai prestasi sepanjang 2009.

"Ini sebagai wujud kepedulian Djarum terhadap para pemain. Mereka telah berjuang membawa nama Indonesia. Mereka patut dihargai. Kami berharap penghargaan ini akan memacu para pemain untuk lebih termotivasi dalam mengejar prestasi," ujar FX Supanji, Ketua POR Djarum.

Sementara partner Djarum yaitu pemilik Flypower, Haryanto Arbi mengungkapkan bahwa "Saya berharap penghargaan ini bukan segala-galanya justru itu langkah kecil untuk mengejar prestasi besar di masa mendatang. Penghargaan ini harus bisa dijadikan pijakan untuk menggapai prestasi dunia dan mengharumkan nama bangsa".

Salah satu penerima penghargaan, Dionysius Hayom Rumbaka mengungkapkan, "Saya tentu gembira mendapatkan penghargaan ini. Ini akan memacu supaya lebih berprestas, demi bulutangkis Indonesia,".

Bonus berupa sejumlah uang diberikan kepada atlet sebagai berikut:

1. Atlet terbaik PB Djarum 2009 : Dionysius Hayom Rumbaka (Rp 25 Juta)
    * Juara Tunggal Putra Romania Banuinvest International 2009
    * Juara Tunggal Putra Australian GP Open 2009
    * Juara Tunggal Putra Indonesia International Challenge 2009
2. Juara Tunggal Putra Taruna Kejurnas 2009 : Riyanto Subagja (12 juta)
3. Juara Tunggal Putri Taruna Kejurnas 2009 : Ana Rovita (12 juta)
4. Juara Ganda Putra Taruna Kejurnas 2009 : Jones R. Jansen/Dandi Prabudita (Total: Rp. 18 juta)
5. Juara Ganda Campuran Taruna Kejurnas 2009 : Didiet Juang/Yayu Rahayu (Total: 18 juta)
6. Ranking ke-28 BWF Tunggal Putra (per 31 Des 2009) : Andre Kurniawan Tedjono (Rp 45 Juta)
7. Ranking ke-30 BWF Tunggal Putra (per 31 Des 2009) : Dionysius Hayom Rumbaka (Rp 45 Juta)
8. Ranking ke-19 BWF Tunggal Putri (per 31 Des 2009) : Maria Febe Kusumastuti (Rp 90 Juta)
9. Ranking ke-36 BWF Tunggal Putri (per 31 Des 2009) : Fransiska Ratnasari (Rp 30 Juta)

GALERI