Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Pemain Djarum Warnai Final Kategori Dewasa
24 April 2010
Pemain Djarum Warnai Final Kategori Dewasa
 
 

Klub Djarum berhasil menempatkan pemain-pemainnya di final kelompok Dewasa Kejuaraan khusus ganda putra yang bertajuk Chandra Wijaya Men's Doubles Championships (CWMDC) setelah memenangkan  perempat final dan semifinal yang digelar di hari yang sama kemarin (23/4). Pemain senior PB Djarum, Luluk Hadiyanto yang berpasangan dengan pemain Singapura, Ronald Susilo berhasil lolos ke final setelah mengalahkan unggulan utama, Muhammad Ulinnuha/Tony Gunawan di semi final dengan 21-19, 15-21 dan 23-21. Sebelumnya pada sesi pagi hari Luluk/Ronald menang dari pasangan I Komang Putra/Trikusuma Wardana dengan 21-14, 22-20. Sedangkan Tony Gunawan/Muhammad Ulinnuha menang dari pasangan Jepang, Yasumura Kosuke/Yone Takao dengan 21-19, 21-19.
 
Pasangan Luluk/Ronald akan ditantang pemain Djarum Kudus lainnya, Rendra Wijaya yang berpasangan dengan yuniornya yang kini menghuni Pelatnas, Andrei Adistia. Di perempat final Rendra/Andrei mengandaskan harapan pasangan klub Jaya Raya, Subhan Hasan/Kevin Alexander dengan 21-18, 19-21 daan 21-15. Lawan yang mereka hadapi di semi final adalah sesama pemain Djarum, Didit Juang/Seiko Wahyu yang pada sesi pagi membuat kejutan dengan menundukkan unggulan kedua Hasimoto Hirokatsu/Hirata Noriyasu 6-21, 21-15 dan 21-18. "Kami bermain tanpa beban dan bermodalkan terus semangat," tutur Seiko mengenai kemenangannya di perempat final. Pertarungan ketat selama 40 menit terjadi di semi final antara sesama pasangan Djarum pun tidak bisa dihindari. Akhirnya Rendra/Andrei unggul atas Didit/Seiko -yang merupakan juara kelompok taruna tahun lalu- dengan 21-17, 19-21, 25-23.
 
Tahun ini, CWMDC juga mempertandingkan kelompok Veteran dimana beberapa mantan pemain-pemain bintang masa lalu turun gunung. Diantaranya Bambang Supriyanto yang berpasangan dengan Effendi Widjaja yang berhadapan dengan Antonius/Eddy Hartono di semifinal. Dimasa jayanya, Bambang Suprianto dan Eddy Hartono merupakan juara All England dan beberapa turnamen besar lainnya. Pertandingan itu sendiri dimenangkan Bambang/Effendi dengan 21-11, 18-21 dan 21-17. Di final yang berlangsung hari ini (24/3), Bambang/Effendy bakal ditantang Gehun/Hadi Saputra (HK)